Sukses


3 Senjata Arab Saudi yang Disiapkan Roberto Mancini untuk Jadi Mimpi Buruk Timnas Indonesia: Waspadai Bek Sayap AS Roma!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia harus mewaspadai sejumlah senjata berbahaya yang disiapkan pelatih Arab Saudi, Roberto Mancini, jelang pertemuan pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menurut jadwal, duel antara Timnas Indonesia melawan Arab Saudi tersebut bakal berlangsung di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Setidaknya, ada beberapa pemain lawan yang layak diwaspadai.

Sebab, para pemain ini sudah membuktikan kapasitasnya selama memperkuat tim berjulukan Green Falcon itu di berbagai ajang internasional. Mereka juga bersinar saat terjun di ajang Piala Dunia 2022 lalu.

Oleh karena itu, Rizky Ridho dan kawan-kawan mesti berhati-hati dalam mengawal pergerakan para pemain tersebut. Berikut Bola.com menyajikan sederet pemain Arab Saudi yang berpotensi menghadirkan malapetaka.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Saleh Al-Shehri

Salah satu senjata paling berbahaya yang dimiliki oleh Timnas Arab Saudi pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia ini ialah Saleh Al-Shehri. Dia menjadi sosok penyerang paling tajam di antara seluruh pemain Green Falcon.

Striker berusia 30 tahun itu setidaknya sudah menghasilkan 13 gol dari 32 pertandingan internasional. Dia menjadi pemain Arab Saudi paling gacor karena menyumbang empat gol di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Salah satu kiprah terbaiknya tersaji pada Piala Dunia 2022. Ketika itu, dia sukses menyumbang satu gol yang membantu Arab Saudi menumbangkan Argentina dengan skor 2-1. Sebagai informasi, ini jad satu-satunya kekalahan Albiceleste saat menjadi juara dunia.

 

3 dari 4 halaman

Firas Al-Buraikan

Senjata berbahaya berikutnya yang juga layak diwaspadai oleh Rizky Ridho dan kawan-kawan ialah Firas Al-Buraikan. Striker yang memperkuat Al-Ahli itu belakangan menjadi andalan penting di sektor ujung tombak.

Pada tiga pertandingan terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2026, pemain berusia 24 tahun ini sukses menghasilkan tiga gol. Pada tiga laga tersebut, dia juga selalu dipercaya Roberto Mancini untuk menjadi starter.

Tak berbeda dengan nama sebelumnya, dia sukses menjadi salah satu pemain yang bersinar ketika menyumbang satu assist untuk membantu Arab Saudi menumbangkan Argentina pada Piala Dunia 2022 lalu.

 

4 dari 4 halaman

Saud Abdulhamid

Skuad asuhan Shin Tae-yong tentu mesti berhati-hati dengan keberadaan pemain bernama Saud Abdulhamid. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini baru saja bergabung dengan klub kasta tertinggi Liga Italia, AS Roma.

Di skuad Green Falcon, dia menjadi salah satu nama yang cukup sering mengisi daftar sebelas pemain pertama. Sejauh ini, bek berusia 25 tahun itu telah menyumbangkan satu assist untuk tim asuhan Roberto Mancini.

Keberadaan pemain kelahiran Jeddah ini memang tak bisa dinafikan. Apalagi, pada Piala Dunia 2022 lalu, dia selalu bermain penuh selama 2x45 menit, termasuk ketika diplot sebagai gelandang bertahan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer