Sukses


Kalahkan Bahrain dan Timnas Indonesia, Tekad Striker Australia Bawa Timnya Lolos ke Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta Striker Timnas Australia, Craig Goodwin tak sabar membela timnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pemain berusia 32 tahun itu bertekad membawa Socceroos lolos ke ajang empat tahunan tersebut.

Australia akan melanjutkan kiprah pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Socceroos tergabung di Grup C bersama Timnas China, Timnas Bahrain, Timnas Jepang, Timnas Arab Saudi, dan Timnas Indonesia.

Australia bakal menjalani partai pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menjamu Bahrain di Robina Stadium, Australia (5/9/2024). Kemudian pada matchday kedua Socceroos ditantang Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta (10/9/2024).

Federasi Sepak Bola Australia (FFA) telah mengumumkan daftar pemain untuk menghadapi Bahrain dan Timnas Indonesia, Jumat (30/8/2024) pagi WIB. Pada fase ini, Socceroos memanggil 24 pemain, termasuk wonderkid Bayern Munchen, Nestory Irankunda.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Come Back

Ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menjadi come back Craig Goodwin bersama skuad Australia. Sebelumnya, dia harus melewatkan kualifikasi babak kedua pada Juni lalu. Saat ini kondisi pemain Al-Wehda itu sudah pulih dan siap membantu timnya meraih kemenangan pada dua laga awal, termasuk saat melawan Timnas Indonesia.

"Saya sudah mulai bekerja di level klub. Saya merasa secara fisik sangat baik dan sangat kuat. Saya berkomitmen untuk kampanye ini dan berusaha membawa Socceroos ke Piala Dunia lagi," ujarnya seperti dikutip dari The Australian, Senin (2/9/2024).

"Saya berada dalam performa terbaik dalam karier saya selama mungkin empat tahun terakhir, memberikan kontribusi besar dalam gol dan assist, tidak peduli apakah itu di level klub atau internasional."

"Tetapi saya juga selama tiga atau empat tahun terakhir berjuang untuk mencapai kesuksesan dengan beberapa luka mengganggu yang berbeda," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Lebih dari Siap

Mantan striker Adelaide United itu merasa kondisinya saat ini jauh lebih baik. Dia bahkan tampil gacor di Saudi Pro League 2024/2025 dengan mencetak dua gol plus assist dari dua laga yang dijalani. Craig Goodwin bisa jadi ancaman bahaya buat Timnas Indonesia.

"Saya mengalami patah tulang rusuk dan juga masalah pada kaki saya, jadi merupakan hal yang baik untuk pulih dari masalah tersebut, memberikan fondasi yang baik pada pra-musim ini dan mulai bekerja dengan baik dalam beberapa pertandingan pertama," katanya.

"Pada pertandingan pertama saya terlibat tiga gol dan pertandingan kedua adalah kemenangan dan saya juga terlibat dalam gol tersebut. Saya sangat senang memulai musim dengan baik."

"Patah tulang rusuk pada akhir musim lalu bukanlah hal yang saya inginkan. Tapi kondisi itu memberi saya kesempatan bagus untuk menyegarkan diri dan kesempatan bagus untuk pergi ke gym dan mencoba memperkuat segala sesuatu di sekitar itu," lanjut Goodwin.

4 dari 4 halaman

24 Pemain Timnas Australia Vs Timnas Bahrain dan Timnas Indonesia

Kiper: Mathew Ryan, Paul Izzo, Joe Gauci

Bek: Aziz Behich, Kyle Rowles, Cam Burgess, Alessandro Circati, Harry Souttar, Thomas Deng, Lewis Miller

Gelandang: Jackson Irvine, Josh Nisbet, Connor Metcalfe, Cammy Devlin, Aiden O'Neill, Keanu Baccus

Penyerang: Nestory Irankunda, Craig Goodwin, Mitch Duke, Adam Taggart, Kusini Yengi, Martin Boyle, Sam Silvera, Awer Mabil

Video Populer

Foto Populer