Sukses


Keren! Setelah di Bandung dan Jakarta, Marc Klok Bangun Sekolah dan Panti Asuhan di Mandalika

Bola.com, Jakarta Setelah mendirikan di Cililin, Kabupaten Bandung dan Jakarta, gelandang Persib Bandung, Marc Klok juga mendirikan sekolah dan panti asuhan di Desa Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Melalui Foundation Marc Klok, gelandang naturalisasi Persib kelahiran Belanda tersebut memang memiliki visi untuk memberikan kesempatan yang sama kepada setiap anak pada dunia pendidikan dan olahraga.

"Ya, saya buat sekolah sama panti asuhan buat anak-anak di sana (Lombok) setelah gempa. Kondisi di sana sangat buruk, tidak banyak orang lihat untuk perbaiki di sana. Setelah ada beberapa opsi akhirnya kami pilih Lombok untuk next project," jelas Marc Klok, Senin (2/9/2024) di Bandung.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Membangun Mimpi

Saat ini lanjut Marc Klok pembangunan sekolah di Lombok sudah selesai sejak tanggal 26 Agustus 2024. Tentunya suatu kebanggaan bagi Klok bisa mendirikan sekolah untuk masa depan anak-anak sekitar.

"Saya bangga bisa membangun mimpi di sana, supaya mereka punya edukasi lebih baik, fasilitas lebih baik agar mereka bisa pilih ke depannya dimulai dengan edukasi. Sekarang mereka punya dan semoga ke depan lebih banyak aktifitas di sana untuk perbaiki anak di sana," tutur Klok.

3 dari 3 halaman

Rencana Berikutnya

Setelah beberapa Kota di Indonesia, pemain bernomor punggung 23 di Persib ini memiliki rencana mendirikan hal yang sama di beberapa Kota yang memang situasinya sangat membutuhkan.

"Marc Klok Foundation adalah foundation di mana-mana, di Indonesia, yang penting dengan situasi yang buruk atau orang yang butuh. Kami fokus untuk bangun sekolah dan lapangan bola," tutur Klok.

"Sekarang kami juga sedang mencari tempat untuk dibuat lapangan sepak bola di Bandung, saat ini sudah di goverment dan tinggal menunggu persetujuan, setelah setuju kami bisa mulai bangun," tambah Klok sambil mengakhiri.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer