Sukses


Jadwal Padat Merayap, Pemain Persib Siapkan Fisik di Bulan September untuk BRI Liga 1 dan AFC Champions League 2

Bola.com, Jakarta Bek sayap Persib Bandung, Henhen Herdiana tidak terlalu kaget akan melakoni lima pertandingan pada September 2024 ini, satu di antaranya laga AFC Champions League 2.

Usai lawan PSM Makassar pada 11 September 2024 di Balikpapan, tim berjulukan Maung Bandung ini akan bertanding lawan PSIS Semarang pada 15 September di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Kemudian lawan Port FC, Thailad di ACL 2 pada 19 September juga di Stadion Si Jalak Harupat. Tidak lama kemudian Persib Bandung harus bersiap menghadapi Persija Jakarta pada 23 September dan lawan Madura United pada 28 September 2024.

"Itu bukan hal yang mengejutkan karena sering terjadi di Indonesia. Itu harus bisa kami persiapkan dari sekarang karena jadwal sangat padat," jelas Henhen Herdiana di Bandung, Senin (2/9/2024).

"Tapi ketika jadwal padat seperti tahun 2021 itu jadi pengalaman. Siap atau tidak siap, kami harus mengikuti aturan dan jadwal yang sudah disiapkan," lanjut Henhen.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jadwal Padat

Menganai persiapan lawan PSM Makassar, pemain bernomor punggung 12 di Persib ini mengaku tim pelatih terus meningkatkan kondisi fisik semua pemainya dan mulai mengasah taktik.

"Kami masih dipersiapkan secara fisik karena dalam beberapa hari ini kami digenjot buat lari. Selain itu sudah mulai ke masalah taktik," tutur Henhen.

Sementara itu, Marc Klok mengaku cukup berat melihat lima pertandingan yang harus dilalui Persib di bulan September ini. Walau demikian, Klok melihat dari sisi positifnya.

"Bulan ini pasti berat, ada AFC juga, tapi ini bagus, semua pemain lebih suka pertandingan daripada latihan. Memang padat tapi bagus, buat chemistry lebih cepat," ungkap Klok.

3 dari 4 halaman

Optimistis

Dari semua lawan di ACL 2 nanti, gelandang naturalisasi kelahiran Belanda ini mengaku bahwa tim Zhejiang FC, China akan menjadi lawan yang berat bagi Persib. Walau demikian, Klok optimistis semua rekannya yang dimainkan bisa menghadapi tim asal China tersebut, termasuk tim dari Thailand dan Singapura.

"Tim China lawan yang berat, tapi semua bisa di sepak bola. Kita lihat 90 menit, tapi kalau lihat fakta dan nilai statistik, kami main sangat baik," tegas Klok optimistis.

"Saya harap baik buat Bandung dab semoga baik buat Indonesia seperti kita membangun bangganya Indonesia di luar Liga Indonesia," tambah Klok.

4 dari 4 halaman

Persib Ada di Mana?

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer