Sukses


Punya Kenangan Manis Hadapi Klubnya Asnawi Mangkualam, Striker Persib Tak Sabar Arungi AFC Champions League 2

Bola.com, Jakarta - Gelandang serang Persib Bandung, Tyronne del Pino Ramos sangat antusias menghadapi laga AFC Champions League 2 (ACL 2) yang tidak lama lagi akan bergulir.

Terlebih lagi, ini kali pertamanya bagi Tyronne del Pino mengarungi ACL 2 yang akan berduel dengan lawan-lawan terbaik di tingkat Asia.

Persib masuk di Grup F ACL 2 dengan lawan seperti Port FC, Thailand, Zheijiang FC, Cina, dan Lion City Sailors FC, Singapura. Tim berjulukan Maung Bandung ini akan mengawali duel di tingkat Asia kontra Port FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, 19 September 2024.

"Bagi saya ini adalah pertama kalinya bermain di kompetisi tersebut dan tentu tim berharap bisa tampil baik di ajang ini," ujar Tyronne del Pino di lapangan SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Senin (2/9/2024).

"Tapi untuk yang pertama, kami harus bermain dulu di liga, hanya saja ini juga merupakan kompetisi yang penting bagi kami. Karena akan ada banyak tim datang ke sini dan kami juga harus melakukan perjalanan ke negara lain," lanjut Tyronne del Pino.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Paham Kekuatan Lawan

Yang pasti ACL 2 tersebut kata Tyronne akan menjadi kompetisi yang penting bagi Persib, bagi suporter setia Persib. Dan tentunya kata Tyronne akan menjadi kompetisi yang luar biasa.

"Tapi kami harus fokus dulu ke liga (lawan PSM Makassar, 11/9/2024), baru setelah itu tampil melawan Port FC Thailand di tanggal 19 September," sebut pemain Persib asal Spanyol ini.

Melihat Port FC, pemain bernomor punggung 10 di Persib yang pernah merumput di Thailand ini mengakui bahwa Port FC, klub yang dibela Asnawi Mangkualam, merupakan tim besar di Thailand dan menjadi tim yang bersaing untuk menjadi juara bersama Buriram dan Bangkok United.

"Jadi ini adalah salah satu tim besar di Thailand dan Thailand secara level sepakbolanya bagus. Ini akan menjadi laga yang berat, tapi kami harus fokus terhadap tim sendiri," tegas Tyronne.

 

3 dari 3 halaman

Kenangan Manis

Yang pasti sambung Tyronne, ia dan rekan-rekannya di tim Persib harus melakukan persiapan yang bagus untuk pertandingan, baik di BRI Liga 1 2024/2025 maupun ACL 2.

"Untuk AFC kami memiliki peluang bagus karena akan bermain di kandang lebih dulu. Tahun lalu, ketika saya bermain bersama Ratchaburi, kami bermain imbang 2-2 lawan mereka dan saya mencetak dua gol," ucap Tyronne.

"Saya harap saya bisa melakukannya lagi untuk membantu Persib mengalahkan mereka. Port FC memang tim yang bagus tetapi kami juga tim bagus. Ini akan berat tapi menarik karena laga (AFC) Champions League itu bagus," tambah Tyronne sambil mengakhiri.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer