Sukses


3 Nama yang Sepak Terjangnya Paling Menawan di Liga 1 Sejauh Ini: Pemain Serba Terbanyak

Bola.com, Jakarta Kompetisi BRI Liga 1 2024/25 tengah memasuki masa jeda untuk agenda Internasional selama dua pekan.

Walau begitu, tiga laga perdana yang telah berlangsung menyisakan banyak cerita.Jawara musim lalu, Persib Bandung, tampak kepayahan. Sempat menggila dengan menggilas PSBS Biak, Pangeran Biru justru berturut-turut ditahan Dewa United dan Arema FC.

Duka yang lebih dalam dialami PSS Sleman. Pengurangan tiga poin gara-gara kasus pengaturan skor di masa lalu, membuat mereka terpuruk. Tak hanya selalu kalah, mereka juga jadi satu-satunta tim yang belum mampu membuat gol.

Jika ada duka, tentu ada suka. PSM Makassar dan Borneo FC Samarinda jadi dua tim yang tertawa di awal musim. Kedua 'juara' dalam dua musim terakhir itu, menyapu bersih kemenangan.Kesuksesan atau kegagalan sebuah tim tentu dipenuhi banyak faktor.

Tetapi salah satunya adalah bagaimana penampilan individu pemain yang menjadi katalisator kualitas tim secara keseluruhan.

Lantas, siapa saja yang tampil moncer selama Agustus kemarin? Berikut ulasan selengkapnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pencetak Gol Terbanyak

Mempertahankan lebih sulit dari mencapai adalah penggambaran pas atas kinerja PSM Makassar musim lalu. Sebagai juara bertahan, mereka terpuruk di papan tengah.

Menyambut musim baru, Juku Eja berbenah dengan serius. Lini depan jadi perhatian utama setelah Kepergian duo Sayuri. Beruntung, Nermin Haljeta jadi solusi yang terbukti tokcer.

Pria asal Slovenia itu jadi satu-satunya yang rutin mencetak empat gol dalam tiga laga perdana. Total empat gol menjadikan debutan berusia 27 tahun ini topskor sementara.

3 dari 4 halaman

Assist Terbanyak

Persib Bandung boleh saja belum menemukan performa terbaiknya di awal musim. Namun, Ciro Alves terbukti mampu menawarkan banyak hal bagi klubnya.Pemain asal Brasil itu melesat sebagai pemberi assist terbanyak.

Ia berhasil mengemas empat assist plus satu gol dalam tiga laga perdana musim ini.

Catatan tersebut menunjukkan betapa penting figur pemain berusia 35 tahun tersebut. Apalagi saat kompatriotnya David da Silva bergelut dengan cedera.

4 dari 4 halaman

Cleansheet Terbanyak

Persita Tangerang muncul ke permukaan di awal musim. Pendekar Cisadane tak terkalahkan menghadapi PSIS Semarang, Persija Jakarta bahkan runner-up musim lalu, Madura United.

Hebatnya, Javlon Guseynov dkk jadi satu-satunya tim yang belum pernah kebobolan. Dalam tiga laga perdana, kiper Igor Rodrigues mampu menjaga gawangnya tetap suci.

Keputusan membawa pemain asal Portugal itu memang jadi keputusan penting nan krusial. Maklum, Persita merupakan salah satu tim terbanyak kebobolan musim lalu.

Video Populer

Foto Populer