Sukses


Rumor Transfer Pemain Timnas Indonesia: Batal ke Oxford, Thom Haye Mendekat ke Dinamo Zagreb?

Bola.com, Jakarta Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, dikabarkan batal gabung Oxford United. Klub Championship Inggris itu akhir-akhir ini disebut akan menjadi pelabuhan baru Haye yang berstatus bebas transfer.

Jurnalis Belanda, Joost Blaauwhof mengabarkan informasi ini dari pihak dekat sang pemain.

Thom Haye tidak akan pergi ke Oxford, sumber di sekitar pemain tersebut sekarang mengonfirmasi. Ada tawaran yang siap, tapi sang gelandang tidak menerimanya," tulisnya di X.

Haye sebelumnya dikaitkan dengan klub Kroasia, Dinamo Zagreb dan raksasa Turki, Besiktas.

Bursa transfer musim panas untuk Eropa memang sudah ditutup. Namun, karena Thom Haye berstatus bebas transfer, dia masih bisa bergabung klub baru sampai batas waktu pendaftaran masing-masing liga.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

FIFA Matchday

Tujuh pemain abroad telah bergabung dengan Timnas Indonesia untuk melawan Timnas Arab Saudi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pantauan Bola.com lewat postingan dan video yang beredar di media sosial, ketujuh pemain abroad itu adalah Thom Haye, Rafael Struick, Sandy Walsh, Calvin Verdonk, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, dan Justin Hubner.

Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024.

Lima hari berselang, Garuda bakal menjamu Austtalia dalam matchday kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

3 dari 3 halaman

Setelah FIFA Matchday?

Besar kemungkinan, Thom Haye akan mengumumkan klub barunya setelah FIFA Matchday.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 26 pemain untuk dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan rincian 12 dari BRI Liga 1, 13 abroad, dan satu tanpa klub.

Timnas Indonesia juga telah tiba di Jeddah, Arab Saudi. Tim berjulukan Garuda itu mendarat di King Abdulaziz International Airport, Jeddah, pada Minggu (1/9/2024) malam WIB.

"Pastinya target mendapatkan hasil yang baik, ya akan berusaha semaksimal mungkin dan saya bukan Tuhan jadi saya tidak bisa tahu," ujar Shin Tae-yong, soal target kontra Arab Saudi.

Video Populer

Foto Populer