Sukses


Media Korea Juluki Jay Idzes Kim Min-jae Versi Indonesia: Keajaiban Anak Didik Shin Tae-yong, Tulis Sejarah di Serie A

Bola.com, Jakarta Media Korea Selatan, Sports Chosun, menjuluki Jay Idzes sebagai Kim Min-jae versi Indonesia. 

Sepak terjang Jay yang telah menjalani debut di Serie A bersama Venezia juga tak luput dari pemberitaan media negeri ginseng.

"Inilah Keajaiban Shin Tae-yong' Kim Min-jae versis Indonesia mencatat sejarah, pemain Asia Tenggara pertama yang melakoni debut resmi Serie A," tulis Chosun dalam artikelnya.

Jay Idzes kembali beraksi untuk timnya Venezia di Liga Italia Serie A 2024/2025. Ia kembali tampil saat I Lagunari menjamu Torino pada lanjutan pekan ketiga, Sabtu (30/8/2024) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Pier Luigi Penzo, Venezia memang kalah 0-1 dari Torino. Tapi Jay Idzes mendapat sorotan dengan tampil sebagai starter dan bermain penuh hingga laga bubar.

Gol tunggal Torino ke gawang Venezia dicetak oleh Saul Coco pada menit ke-86, yang memaksimalkan umpan dari Adam Masina. Namun secara umum Bang Jay bermain impresif, salah satu aksinya adalah menggagalkan peluang emas Torino mencetak gol di menit ke-17.

Bagi Jay Idzes, ini merupakan penampilannya yang kedua di Serie A musim ini. Sebelumnya ia melakoni debut bersejarah pekan lalu saat bermain di markas Fiorentina.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Andalan Timnas Indonesia

Jay Idzes juga memiliki rekor yang masih sempurna menjelang duel melawan Timnas Arab Sudi pada laga perdana Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Catatan sempurna yang diukir Jay Idzes ini diharapkan bisa menjadi modal Timnas Indonesia untuk mengukir hasil terbaik melawan Arab Saudi dalam duel yang berlangsung di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Sejak mendapatkan status sebagai WNI pada medio Desember 2023, bek kelahiran Mierlo, Belanda, itu memang langsung memberikan dampak positif saat dimainkan Shin Tae-yong di jantung pertahanan skuad Garuda.

3 dari 3 halaman

Peran Krusial

Jay Idzes memiliki peran yang krusial dalam mengantarkan Timnas Indonesia merebut satu tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sebab, rekornya sampai saat ini masih sempurna dan belum ternoda.

Dengan absennya Jordi Amat dan Justin Hubner, pemain yang akrab dengan julukan Bang Jay ini diharapkan bisa menjadi palang pintu yang kukuh untuk menemani Rizky Ridho di jantung pertahanan skuad Garuda.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer