Sukses


Reaksi Netizen Setelah Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes Sapa dengan Kosakata Khas Kediri: Pengajar di Kampung Inggris ya Mas?

Bola.com, Jakarta - Maarten Paes akhirnya bergabung dengan Timnas Indonesia yang akan tampil pada laga putaran ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kiper klub MLS, FC Dallas, itu pun menyapa fans Tim Garuda dengan kosakata khas Kediri.

Pemain Timnas Indonesia telah tiba di Jeddah, Arab Saudi, pada Minggu (1/9/2024). Sehari berselang atau pada Senin (2/9/2024), sejumlah pasukan Tim Garuda yang beragama Islam menjalani ibadah umrah.

Rombongan pemain Timnas Indonesia tiba dalam beberapa 'kloter'. Sejumlah pemain yang berkompetisi di BRI Liga 1 2024/2025 tiba berbarengan, termasuk di antaranya Witan Sulaeman, Rizky Ridho, serta ketambahan Ragnar Oratmangoen.

Terbaru, ada Maarten Paes yang terbang dari Amerika Serikat untuk bergabung dengan rombongan pemain Timnas Indonesia. Rencananya, Tim Garuda akan bersua Arab Saudi pada laga pertama putaran ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Kamis (5/9/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 9 halaman

Pakai Kosakata Khas Kediri

Dalam sebuah unggahan X @timnasindonesia, kiper berusia 26 tahun itu menyebutkan asal-usul moyangnya. "Kediri!" jawab Maarten Paes saat menjawab pertanyaan "Dari mana, Mas?"

"Password-nya apa? Peh!" Peh sendiri merupakan kosakata yang sering diucapkan warga Kediri dalam bahasa sehari-hari.

Keunikan Maarten Paes yang menyapa suporter Timnas Indonesia dalam kosakata khas Kediri mendapat respons dari netizen di Tanah Air. Berikut ini beberapa di antaranya.

 

3 dari 9 halaman

Menyala Bang

4 dari 9 halaman

Warga Pelat AG Ternyata

5 dari 9 halaman

Sama Kayak Nadeo Argawinata

6 dari 9 halaman

Wong Kediri Tho

7 dari 9 halaman

Belajar di Kampung Inggris Pare Nih

8 dari 9 halaman

Bisa Nih Jadi Tutor

9 dari 9 halaman

Pernah Mengajar di Kampung Inggris ya Mas

Video Populer

Foto Populer