Sukses


Jordi Amat Fokus Pemulihan Cedera, Ternyata Ngebet Banget Comeback demi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, sudah merasa tak sabar untuk segera kembali pulih dari cedera agar bisa kembali beraksi di lapangan. Pemain kelahiran Spanyol itu sudah absen sebulan bersama klubnya.

Akibat cedera itu pula, Jordi Amat harus merelakan kesempatan memperkuat Timnas Indonesia pada dua pertandingan pertama melawan Arab Saudi dan Australia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Yang terbaru, Jordi Amat mengirimkan pesan bahwa dirinya sudah berjuang untuk kembali pulih dari cedera. Dia mengunggah dua foto di akun media sosialnya. Foto yang pertama memperlihatkan aksinya bersama Johor Darul Takzim (JDT).

Sementara itu, foto kedua menampilkan aksi pemain berusia 32 tahun itu ketika memperkuat skuad Merah Putih. Dia menyelipkan sebuah pesan jika dirinya saat ini tengah fokus menjalani proses pemulihan.

“Setiap hari semakin mendekatkanku dengan comeback-ku. Tak sabar menunggu,” tulis Jordi Amat melalui akun Instagramnya disertai dengan tagar #Fokus dan Pemulihan, dikutip pada Selasa (3/9/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Absen Sebulan

Jordi Amat diketahui telah absen sejak awal Agustus 2024. Pemain yang berstatus sebagai kapten Johor Darul Takzim itu sudah menepi sejak pekan kedelapan ketika menjamu Kedah Darul Aman FC pada 9 Agustus 2024

Dia juga masih belum bisa dimainkan ketika melawat ke markas Perak FC pada pekan kesembilan, termasuk saat skuad Harimau Selatan menghadapi final Piala FA Malaysia melawan Selangor FC pada 24 Agustus 2024.

"Dengan perasaan sedih, saya ingin menyampaikan bahwa meskipun saya sudah berusaha mempercepat waktu pemulihan, saya tidak dapat bergabung dengan Timnas Indonesia. Saya sudah berusaha semaksimal mungkin, namun sayangnya belum memungkinkan," kata Jordi.

3 dari 4 halaman

Tetap Dukung Timnas

Meskipun demikian, Jordi Amat tetap positif dan yakin bahwa Timnas Indonesia bisa meraih hasil maksimal pada dua pertandingan terdekat. Merah Putih bakal menghadapi Arab Saudi dan Australia.

"Saya tetap positif dan yakin bahwa rekan-rekan di Timnas dan seluruh Indonesia akan berjuang bersama mencapai tujuan kita. Terima kasih atas dukungan luar biasa kalian, dan saya tak sabar untuk segera kembali ke lapangan bersama kalian,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Kabari Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ternyata sudah memperoleh kabar soal nasib pemain andalannya tersebut. Dari komunikasi yang terjalin, Jordi telah memberi tahu apabila cederanya masih belum pulih.

"Jordi Amat ada sedikit masalah. Jadi dia cedera di Liga Malaysia dan tidak pulih. Akhirnya harus beristirahat hingga empat pekan ke depan," ujar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, di Plaza Mandiri, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2024).

"Jadi, saya sudah menghubungi Jordi Amat secara langsung dan diputuskan mungkin sepertinya susah dibawa ke untuk melawan Arab Saudi dan Australia," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer