Sukses


Persiapan Arab Saudi Hadapi Timnas Indonesia, Satu Pemain Green Falcon Harus Berlatih Terpisah

Bola.com, Jeddah - Timnas Arab Saudi terus mematangkan persiapannya menjelang duel melawan Timnas Indonesia pada pertandingan pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Yang terbaru, Timnas Arab Saudi menggelar sesi latihan tertutup di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Senin (2/9/2024) malam waktu setempat menjelang pertempuran melawan Timnas Indonesia.

Dalam keterangan resminya yang terbaru, Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) membagikan penjelasan soal agenda latihan skuad asuhan Roberto Mancini. Ada beberapa materi latihan yang dilahap para pemain.

“Tim berjulukan Al-Akhdar tingkatkan kesiapan hadapi Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026,” bunyi judul dalam keterangan resmi yang dirilis oleh SAFF pada Senin (2/9/2024) malam waktu setempat.

Sesi latihan ini merupakan agenda persiapan yang tengah dijalani Green Falcon menjelang duel melawan skuad Merah Putih yang akan bergulir di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Didampingi Tim Medis

Dalam sesi sebelumnya, gelandang Timnas Arab Saudi, Abdullah Al-Maliki sempat mengakhiri latihan lebih cepat karena mengalami cedera pada bagian pergelangan kakinya. Kini, dia berlatih secara terpisah didampingi tim medis.

“Selain itu, satu pemain Timnas Arab Saudi, Abdullah Al-Maliki mengaku puas dengan latihan khusus yang didampingi oleh tim medis,” tulis SAFF.

Kondisi yang tengah dihadapi Abdullah Al-Maliki tentu patut membuat Roberto Mancini merasa was-wasa. Sebab, pemain asal klub Al-Ettifaq itu merupakan salah satu amunisi berpengalaman di skuad Green Falcon.

Gelandang bertahan berusia 29 tahun itu setidaknya sudah mengukir 30 caps bersama Green Falcon di berbagai ajang internasional, termasuk ketika menghadapi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 lalu.

3 dari 3 halaman

Sesi Latihan Terbuka

Jika selama ini sesi latihan berlangsung secara tertutup untuk awak media, SAFF akan membukanya untuk awak media pada agenda latihan yang digelar pada Selasa (3/9/2024) sore waktu setempat.

“Tim nasional akan melanjutkan persiapannya pada Selasa malam dengan sesi latihan di King Abdullah Sports City Stadium pada pukul enam sore. Sesi latihan akan terbuka untuk media selama 15 menit pertama,” tulis SAFF.

Sumber: SAFF

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer