Sukses


Timnas Indonesia Umrah Sebelum Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Mendukung

Bola.com, Jeddah - Usaha melalui jalur langit, Timnas Indonesia menjalani ibadah umrah sebelum berhadapan dengan Timnas Arab Saudi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Tim berjulukan Garuda itu melakukan umrah di Masjidil Haram, Makkah, pada Senin (2/9/2024) pagi WIB, dan mendapatkan dukungan dari pelatihnya, Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut mempersilakan para pemain Timnas Indonesia yang beragama Islam untuk umrah, termasuk penyerang naturalisais kelahiran Belanda, Ragnar Oratmangoen, yang menjadi mualaf.

"Pagi sampai siang pada pukul 08.00-12.00 waktu setempat, waktu kebetulan lagi longgar. Coach Shin Tae-yong menyampaikan yang beragama islam melaksanakan ibadah umrah dan sekaligus berdoa bersama," ujar manajer Timnas Indonesia, Sumardji.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Langsung Latihan

Para pemain Timnas Indonesia, mulai dari Oratmangoen, Rizky Ridho, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Pratama Arhan, hingga Asnawi Mangkualam terlihat khusyuk ketika melakukan tawaf di Ka'bah dan sa'i antara Shofa dan Marwah.

Setelah menjalani ibadah umrah, para pemain Timnas Indonesia kembali ke hotel untuk bersiap melakukan latihan pada sore harinya.

"Saya yang memimpin pemain ke Masjidil Haram. Semuar berjalan dengan lancar. Setelah ibadah umrah, pemain kembali ke hotel dan berlatih sore," imbuh Sumardji.

3 dari 3 halaman

Hadapi Arab Saudi

Ketika umrah, Oratmangoen memilih untuk memangkas habis ramputnya. Winger FCV Dender di Liga Belgia itu mendokumentasikan detik-detik kebotakannya lewat akun Instagramnya, @0ratmangoen.

"Tidak ada cara yang lebih baik untuk memulai putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Alhamdulillah," tulis Oratmangoen.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan menantang tuan rumah Arab Saudi dalam matchday pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 6 September 2024 dini hari WIB.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer