Sukses


Mantap! Maarten Paes, Jay Idzes, hingga Nathan Tjoe-A-On Ikuti Latihan Timnas Indonesia untuk Vs Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jeddah - Akun X Timnas Indonesia, @TimnasIndonesia, mengunggah video pendek berisikan persiapan latihan para pemain untuk berhadapan dengan Timnas Arab Saudi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia bakal menantang tuan rumah Arab Saudi dalam partai pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 6 September 2024 dini hari WIB.

Kamera akun X Timnas Indonesia menyorot Calvin Verdonk, Pratama Arhan, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Marselino Ferdinan, Thom Haye, Maarten Paes Ivar Jenner, Rafael Struick, hingga Justin Hubner.

Latihan Timnas Indonesia digelar di Jeddah, Arab Saudi, pada Senin (2/9/2024) malam waktu setempat. Pada pagi harinya, para pemain menjalani ibadah umrah lebih dulu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Maarten Paes dan Justin Hubner Absen

Maarten Paes dan Justin Hubner sudah dipastikan tidak bisa membela Timnas Indonesia melawan Arab Saudi karena penyebab yang berbeda.

Ketika perpindahan federasi Maarten Paes disahkan FIFA pada pertengahan Agustus 2024, pendaftaran pemain untuk matchday pertama putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 telah ditutup pada awal bulan lalu.

Sementara, Justin Hubner harus menjalani akumulasi kartu kuning. Bek berusia 20 tahun itu telah mengantongi dua kartu kuning ketika Timnas Indonesia berkancah di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

3 dari 3 halaman

Target Realistis

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 26 pemain untuk melawan Arab Saudi dan Australia, yang akan dijamu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 10 September 2024.

"Pastinya target mendapatkan hasil yang baik, ya akan berusaha semaksimal mungkin dan saya bukan Tuhan jadi saya tidak bisa tahu," ujar Shin Tae-yong pada beberapa waktu lalu.

"Tetapi tetap, bola itu bundar jadi situasi berubah akan seperti apa, tidak ada yang tahu juga. Tetapi kami akan berusaha semaksimal mungkin," imbuhnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer