Sukses


Resmi! Laga Timnas Indonesia Vs Jepang di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Diundur

Bola.com, Tokyo - Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) mengumumkan bahwa partai Timnas Jepang kontra Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia diundur.

Jepang seharusnya bertandang ke Timnas Indonesia dalam partai kelima Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 14 November 2024.

Namun, JFA mengungkapkan bahwa pertandingan Jepang kontra Timnas Indonesia mengalami perubahan jadwal menjadi 15 November 2024 atau mundur sehari.

JFA menjelaskan bahwa pengunduran jadwal itu berasal dari kesepakatan dengan PSSI dan telah mendapatkan persetujuan FIFA dan AFC, tanpa menyebut alasan perubahan jadwal tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pengumuman JFA

"Jadwal pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia dengan Jepang telah disetujui oleh JFA dan PSSI," tulis JFA dalam situsnya.

"Serta mendapatkan persetujuan dari FIFA dan AFC. Dengan ini, kami mengumumkan bahwa jadal pertandingan telah diubah sebagai berikut."

"Jadwal sebelum perubahan pada Kamis, 14 November 2024. Setelah perubahan pada Jumat, 15 November 2024. Kick-off dan venue belum ditentukan," ungkap JFA.

3 dari 3 halaman

Lawan Jepang dan Timnas Indonesia

Jepang akan memulai kampanyenya di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menjamu Timnas China di Saitama Stadium, Saitama, pada Kamis (5/9/2024).

Sementara, Timnas Indonesia bakal menghadapi tuan rumah Timnas Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Selain Jepang dan Timnas Indonesia, Grup C putaran keitga Kualifikasi Piala Dunia 2026 juga diisi oleh Timnas Australia, Timnas Bahrain, dan Timnas China.

Sumber: JFA

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer