Sukses


Bahaya! Singapura Naturalisasi Bintang Cardiff City di Championship, Perry Ng

Bola.com, Singapura - Timnas Singapura mulai bergerak mencari pemain diaspora. Tim berjulukan The Lions itu memanggil bintang Cardiff City di kasta kedua Liga Inggris atau EFL Championship 2024/2025, Perry Ng.

Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) mengumumkanPerry Ng bergabung dengan Singapura untuk FIFA Matchday September 2024 bersama pemain BG Tampines Rovers, Kyoga Nakamura.

"Ini untuk membiasakan diri dengan Singapura selama FIFA Matchday setelah keduanya berkomitmen untuk membela Singapura, serta pengajuan untuk menjadi warga negara Singapura," tulis FAS.

Perry Ng mempunyai nama lengkap Perry Tian Hee Ng. Dia lahir di Liverpool, Inggris, pada 24 Juni 1996. Darah Singapuranya mengalir dari kakek ayahnya yang lahir di Negeri Singa.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

150 Penampilan untuk Cardiff City

"Jika berhasil, ia akan menjadi atlet warisan pertama yang mendapatkan kewarganegaraan Singapura dan memberikan kontribusi pada Singapura," ujar FAS.

"Keinginannya untuk menghormati koneksi keluarganya dengan Singapura dan berkontribusi pada dunia sepak bola di negara tersebut menjadi pendorong di balik aspirasinya," imbuh FAS.

Perry Ng telah membela Cardiff City sejak Januari 2021. Sejak saat itu, pemain yang berposisi sebagai fullback kanan ini telah tampil 150 kali dengan catatan delapan gol, 13 assist, 30 kartu kuning, dan satu kartu merah.

3 dari 3 halaman

Selalu Jadi Starter dan Tidak Tergantikan

Pada musim ini, Perry Ng selalu bermain sebagai starter dan tidak tergantikan dalam empat pertandingan Championship. Namun, Cardiff City masih terpuruk di dasar klasemen sementara dengan sebiji angka.

"Ini akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan untuk berjalan keluar di Stadion Nasional, kandang The Lions. Ini akan menjadi momen yang membanggakan bagi saya dan keluarga saya," ungkap Perry Ng.

Selama FIFA Matchday 2-10 September 2024, Singapura tidak beruji coba dengan timnas lain, melainkan melawan klub lokal, BG Tampines Rovers dan raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) pada 6-7 September 2024.

Sumber: FAS

Video Populer

Foto Populer