Sukses


10 Pemain Timnas Indonesia yang Berkarier di Eropa Mendapat Sorotan Media Arab Saudi, Jay Idzes dan Justin Hubner Paling Curi Perhatian

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan bersua Arab Saudi pada laga perdana putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Daftar pemain Tim Garuda mendapat sorotan dari media Arab Saudi, terutama 10 nama yang menjalani karier di Eropa.

Timnas Indonesia dijadwalkan bersua Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada pertandingan perdana putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Jumat, 6 September 2024 dini hari WIB.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan kembali ke Tanah Air untuk menghadapi Australia. Jadwal pertandingannya adalah Selasa, 10 September 2024 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pukul 19.00.

Melakoni duel tersebut, pelatih Tim Garuda, Shin Tae-yong, memanggil 26 pemain. Dari daftar nama pemain Timnas Indonesia, 10 di antaranya menjalani karier di Eropa, beberapa di antaranya adalah Jay Idzes, Calvin Verdonk, Nathan Tjoe-A-On, dan Justin Hubner.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Disorot Media Arab Saudi

Kehadiran 10 pemain Timnas Indonesia yang menjalani karier di Eropa mendapat sorotan dari media Arab Saudi, Arriyadiyah. Satu nama yang menjadi fokus ulasan media tersebut adalah Jay Idzes.

"Timnas Indonesia yang akan menghadapi Timnas Arab Saudi pada Kamis nanti, dipersenjatai dengan 10 pemain yang aktif di Eropa, termasuk dua dari lima liga besar. Kedua tim akan bertemu di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah untuk laga pertama putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia," tulis Arriyadiyah.

"Sama seperti The Green yang memanggil Saud Abdulhamid, bek sayap AS Roma, sedangkan Timnas Indonesia memanggil bek Venezia, Jay Idzes, yang berasal dari liga yang sama, Serie A.

 

3 dari 4 halaman

Justin Hubner Turut Diulas

Selain itu, Arriyadiyah juga mengulas kiprah Justin Hubner bersama Wolverhampton Wanderers. Meski membela klub Premier League, Hubner hanya memperkuat tim cadangan.

"Di antara pilihan pelatih asal Korea Selatan itu adalah bek Justin Huebner, yang membela Wolverhampton Wanderers. Meskipun Wolves berlaga di Premier League, liga dengan peringkat tertinggi di dunia, Hubner bermain dengan tim cadangan," ulas Arriyadiyah.

"Dua pemain lainnya asal Liga Inggris adalah membela Swansea City dan Oxford City di Divisi Championship, kompetisi yang setara dengan liga divisi satu di beberapa negara, termasuk Arab Saudi."

 

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia:

Kiper

1. Maarten Paes (FC Dallas, Amerika Serikat)

2. Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya)

3. Muhammad Adi Satryo (PSIS Semarang)

4. Nadeo Argawinata (Borneo FC)

Bek

5. Jay Idzes (Venezia, Italia)

6. Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers U-21, Inggris)

7. Rizky Ridho (Persija Jakarta)

8. Muhammad Ferarri (Persija Jakarta)

9. Wahyu Prasetyo (Malut United)

10. Calvin Verdonk (NEC Nijmegen, Belanda)

11. Nathan Tjoe-A-On (Swansea City, Inggris)

12. Sandy Walsh (KV Mechelen, Belgia)

13. Shayne Pattynama (KAS Eupen, Belgia)

14. Asnawi Mangkualam (Port FC, Thailand)

15. Pratama Arhan (Suwon FC, Korea Selatan)

Gelandang

16. Thom Haye (Tanpa Klub)

17. Ivar Jenner (Jong Utrecht, Belanda)

18. Marselino Ferdinan (Oxford United, Inggris)

19. Egy Maulana Vikri (Dewa United)

20. Witan Sulaeman (Persija Jakarta)

21. Ricky Kambuaya (Dewa United)

Penyerang

22. Rafael Struick (ADO Den Haag, Belanda)

23. Ragnar Oratmangoen (FCV Dender, Belgia)

24. Ramadhan Sananta (Persis Solo)

25. Dimas Drajad (Persib Bandung)

26. Hokky Caraka (PSS Sleman)

Video Populer

Foto Populer