Sukses


10 Pemain Asia Tenggara dengan Nilai Transfer Tertinggi: Pemain Timnas Indonesia Huni 4 Besar

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain di Asia Tenggara memiliki nilai transfer yang cukup tinggi. Berdasarkan data yang dirilis Transfermarkt, pemain Timnas Indonesia berada di posisi empat besar.

Di urutan teratas pemain Asia Tenggara dengan banderol transfer termahal adalah Thom Haye. Gelandang Timnas Indonesia tersebut ditaksir memiliki nilai jual yang mencapai angka 3 juta euro (Rp 51,5 miliar).

Namun saat ini, Thom Haye masih berstatus tanpa klub, setelah kontranya di Heerenveen berakhir pada 30 Juni 2024. Sejumlah klub Eropa dikaitkan dengan Thom, mulai dari NAC Breda, Oxford United, hingga Dinamo Zagreb.

Sayangnya hingga kini, masih belum ada kejelasan kemana Thom Haye bakal melanjutkan kariernya.

Adapun di peringkat kedua daftar pemain Asia Tenggara dengan nilai transfer termahal versi Transfermarkt diisi pemain Timnas Indonesia lainnya, Calvin Verdonk. Bek berusia 27 tahun tersebut diprediksi memiliki banderol yang mencapai 2,5 juta euro (Rp 42 miliar).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bang Jay dan Maarten Paes

Melengkapi posisi empat besar ditempati dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes dan Maarten Paes. Bang Jay yang saat ini menjalani karier bersama Venezia di Serie A tersebut memiliki nilai transfer yang diyakini berada angka 2,5 juta euro (Rp 42 miliar).

Adapun Paes menguhuni urutan keempat. Banderol transfer kiper klub MLS Amerika Serikat, FC Dallas, tersebut diperkirakan mencapai angka 1,5 juta euro (Rp 25 miliar).

Satu nama lainnya pemain Timnas Indonesia yang ada di dalam daftar tersebut adalah Sandy Walsh. Bek klub KV Mechelen tersebut diprediksi memiliki nilai jual 1,3 juta euro.

Kelima nama-nama tersebut tengah mempersiapkan diri tampil bersama Timnas Indonesia. Rencananya, Tim Garuda akan menjalani dua pertandingan putaran ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026, kontra Arab Saudi (6/9/2024) dan Australia (10/9/2024).

 

3 dari 3 halaman

Daftar 10 Pemain Asia Tenggara dengan Nilai Transfer Termahal

1. Thom Haye - 3 juta euro (Timnas Indonesia/Tanpa Klub)

2. Calvin Verdonk - 2,5 juta euro (Timnas Indonesia/NEC Nijmegen)

3. Jay Idzes - 2,5 juta euro Timnas Indonesia/(Venezia)

4. Maarten Paes - 1,5 juta euro (Timnas Indonesia/FC Dallas)

5. Raphael Obermair - 1,5 juta euro (Timnas Filipina/SC Paderborn)

6. Sandy Walsh - 1,3 juta euro (Timnas Indonesia/KV Mechelen)

7. Supachai Chaided - 1,3 juta euro (Timnas Thailand/Buriram United)

8. Gerrit Holtmann - 1 juta euro (Timnas Filipina/VfL Bochum)

9. Chanathip Songkrasin - 1 juta euro (Timnas Thailand/BG Pathum United)

10. Supachok Sarachat - 900 ribu euro (Timnas Thailand/Hokkaido Consadole Sapporo)

Sumber: Transfermarkt

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer