Sukses


Arab Saudi Terancam Kehilangan Gelandang Berpengalaman karena Cedera untuk Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa?

Bola.com, Jeddah - Timnas Arab Saudi terancam kehilangan gelandang berpengalaman karena cedera untuk meladeni perlawanan Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Adalah Abdulellah Al-Malki, yang mengalami cedera dalam sesi latihan Arab Saudi. Pemain berusia 29 tahun itu disebutkan merasakan nyeri di pergelangan kakinya sehingga harus mengakhiri latihan lebih cepat.

"Abdulellah Al-Malki keluar dari sesi latihan Arab Saudi sebagai persiapan untuk menghadapi Timnas Indonesia," tulis media Arab Saudi, Koora.

"Abdulellah Al-Malki disebutkan merasakan nyeri di pergelangan kakinya sehingga ia keluar dari sesi latihan Arab Saudi," jelas Koora.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

30 Caps

Abdulellah Al-Malki telah membela Arab Saudi sejak Oktober 2019. Pemain Al Ettifaq ini mencatatkan 30 penampilan dalam 2.241 menit, termasuk bermain dua kali di Piala Dunia 2022.

Jika Abdulellah Al-Malki tidak bisa bermain karena cedera, Arab Saudi masih mempunyai pemain lain seperti Salem Al-Dawsari, Mohamed Kanno, hingga Abdulrahman Ghareeb.

Arab Saudi akan menjamu Timnas Indonesia dalam partai pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

3 dari 3 halaman

Arab Saudi Lebih Diunggulkan

Di atas kertas, level Arab Saudi jauh berada di atas Timnas Indonesia. Ranking FIFA terbaru pada 18 Juli 2024 dapat menjadi rujukannya.

Arab Saudi menempati peringkat ke-56 dengan 1431,3 poin. Sementara Timnas Indonesia menduduki posisi ke-133 lewat nilai 1108,73.

Arab Saudi lebih diunggulkan daripada Timnas Indonesia. Namun, tuan rumah perlu berhati-hati karena tim tamu datang sebagai kuda hitam yang tidak ingin kalah.

Sumber: Koora

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer