Sukses


BRI Liga 1: Semen Padang Lega Sang Mesin Gol Hanya Cedera Ringan

Bola.com, Jakarta - Semen Padang bisa bernapas lega. Sang bomber andalan, Kenneth Ngwoke hanya divonis cedera hamstring kategori ringan. Artinya pemain berusia 31 tahun itu tidak akan lama menepi dari lapangan hijau.

Kabar ini disampaikan pelatih Semen Padang, Hendri Susilo. Juru taktik berusia 58 tahun itu mengatakan, Kenneth Ngwoke kemungkinan harus menjalani proses pemulihan sekitar 10 hari saja.

Jika recovery Kenneth berjalan sesuai rencana, penyerang berpostur 183 cm itu bisa kembali dimainkan pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2024/2025. Hendri Susilo pun berharap pemainnya bisa comeback tepat waktu.

Cedera Kenneth Ngwoke didapat saat membantu Semen Padang meraih kemenangan 1-0 atas PSS Sleman pada pekan lalu. Ketika itu, Kenneth tidak bisa melanjutkan pertandingan dan harus ditarik keluar pada menit ke-41.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sekali Menang

Saat ini, Tim Kabau Sirah berada di peringkat ke-11 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi tiga poin. Dari tiga laga awal yang dijalani, Semen Padang mencatat sekali menang dan menelan dua kekalahan.

Dua hasil minor didapat saat berjumpa Borneo FC (1-3) dan Bali United (0-2). Sementara itu, poin maksimal diraih ketika menjamu PSS Sleman di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (26/8/2024). Semua gol Semen Padang dicetak oleh Kenneth Ngwoke.

Lima kebobolan dan cuma membukukan dua gol tentu menjadi catatan tersendiri bagi tim pelatih. Hal itu dibenarkan Hendri Susilo. Jeda kompetisi dimanfaatkan Kabau Sirah untuk membenahi segala kekurangan.

"Tentu ada evaluasi yang dilakukan secara menyeluruh pada tim Semen Padang. Kami enggak bisa berleha-leha ke depan waktu sedikit untuk mempersiapkan tim," kata Hendri Susilo.

"Kami tim baru promosi kerjaan masih banyak rancangan saya kalau menang manajemen menerima usul saya, saya meminta untuk pemusatan latihan tujuannya memantapkan taktikal dan chemistry," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Jeda Internasional

BRI Liga 1 2024/2025 tengah memasuki masa rehat. Kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia itu diliburkan selama dua pekan karena agenda FIFA Matchday edisi September.

Semen Padang akan kembali berlaga pada 13 September mendatang. Tim Kabau Sirah dijadwalkan bersua Malut United di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta. Kemenangan sangat penting diraih demi mengerek posisi klasemen.

Sepanjang September ini, tim kesayangan masyarakat Padang itu bakal melakoni empat laga yang cukup berat. Selain Malut United, Semen Padang akan menghadapi Barito Putera, Persita Tangerang, dan Persis Solo.

 

4 dari 5 halaman

Pekan Depan Mulai Lagi

Terhitung sejak 28 Agustus hingga 10 September 2024 BRI Liga 1 diistirahatkan dan kembali bergulir sehari setelahnya. Selama FIFA Matchday, Timnas Indonesia akan melanjutkan kiprah pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Tim berjulukan Garuda itu tergabung di Grup C bersama Timnas Australia, Timnas China, Timnas Bahrain, Timnas Jepang, dan Timnas Arab Saudi.

Pada matchday pertama skuad Merah-Putih dijadwalkan menjalani partai away ke kandang Arab Saudi di King Abdullah Sport City Stadium, Jeddah (5/9/2024).

Adapun di laga kedua, giliran Timnas Indonesia yang menjadi tuan rumah dengan menjamu Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta (10/9/2024).

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer