Sukses


Tebar Ancaman Nih! Bintang Arab Saudi di Ambang Rekor Istimewa Jelang Duel Vs Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta Timnas Arab Saudi tengah bersiap menghadapi Timnas Indonesia pada ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang diselenggarakan oleh Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada.

Bintang Arab Saudi, Salem Aldawsari, sekali lagi berambisi mengantarkan negaranya untuk tampil di ajang besar.

Jika dia tampil melawan Indonesia, Aldawsari berharap dapat mendekati rekor bersejarah bersama tim nasional.

Aldawsari telah memainkan 83 pertandingan internasional dan tinggal satu pertandingan lagi untuk menyamai jumlah Fouad Anwar, salah satu bintang besar dalam sejarah timnas Saudi sekaligus mantan bintang klub Al-Shabab.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Senior

Salem Aldawsari yang menempati peringkat dua puluh tujuh dalam daftar pemain dengan jumlah partisipasi terbanyak sepanjang sejarah timnas Saudi, menyamai Reda Tucker.

Jika Aldawsari turun melawan Indonesia, ia akan naik ke posisi 25, sejajar dengan Fouad Anwar.

Daftar pemain dengan caps terbanyak sepanjang sejarah timnas Saudi dipuncaki oleh kiper Mohammed Al-Daea, yang telah memainkan 173 pertandingan internasional, disusul Mohammed Al-Khlaiwi, yang telah memainkan 163 pertandingan, dan Sami Al-Jaber di posisi ketiga dengan 156 pertandingan.

Salem Aldawsari untuk pertama kalinya pada 29 Februari 2012 untuk bermain melawan Australia dalam kualifikasi Piala Dunia 2014, mencetak satu gol.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer