Sukses


Selepas Libur Singkat, Skuad Borneo FC Kembali Digeber Latihan Jelang Hadapi BRI Liga 1 dan ASEAN Club Championship 2024

Bola.com, Samarinda - Borneo FC kembali menggelar latihan setelah libur empat hari. Klub berjulukan Pesut Etam itu berlatih di Borneo FC training ground, kompleks Gelora Kadrie Oening, Sempaja, Samarinda, Senin (2/9/2024).

Libur diberikan sebagai bentuk apresiasi setelah tim berhasil menekuk Bali United dengan skor 2-0 pada pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025, Selasa (27/8/2024). Itu menjadi kemenangan ketiga secara beruntun yang diraih Borneo FC.

Dua hasil positif lainnya didapat ketika bersua Semen Padang (3-1) dan Arema FC (2-0). Tim kebanggaan warga Samarinda itu kini bercokol di peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi sembilan poin.

Empat dari delapan pemain asing Borneo FC tampil gacor dan sudah mencetak gol di BRI Liga 1 musim ini. Mereka adalah Christophe Nduwarugira dengan torehan dua gol. Diikuti Berguinho, Leo Gaucho, serta Mariano Peralta yang masing-masing mengepak sebiji gol.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rehat Sejenak

BRI Liga 1 tengah memasuki masa rehat. Kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia itu istirahat selama dua pekan karena agenda FIFA Matchday. Terhitung sejak 28 Agustus hingga 10 September 2024.

Selama FIFA Matchday, Timnas Indonesia akan berlaga pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim Garuda bakal menghadapi Timnas Arab Saudi dan Timnas Australia pada bulan ini.

Selepas jeda, Tim Pesut Etam siap melanjutkan kiprah di dua ajang berbeda yakni BRI Liga 1 dan ASEAN Club Championship 2024. Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, menyebut jadwal pertandingan pada September ini cukup padat.

"Ada beberapa laga yang menarik terutama pertandingan AFF melawan Kuala Lumpur FC, jadi saya tidak sabar dengan pertandingan di bulan ini," kata Pieter Huistra.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Masalah

Terkait jeda pertandingan yang cukup mepet, Pieter Huistra tidak terlalu mempermasalahkan.

Menurutnya, kondisi itu masih bisa teratasi. Perlu diketahui, Borneo FC dijadwalkan melakoni laga pekan kelima Liga 1 kontra Barito Putera pada 23 September. Tiga hari berselang, mereka harus terbang ke Malaysia melawan Kuala Lumpur FC.

"Antara pertandingan Barito dan pertandingan AFF di Kuala Lumpur, hanya ada tiga hari. Jadi, untuk pertandingan kami punya waktu sehari lebih panjang, jadi itu sudah lebih baik," ujar arsitek asal Belanda itu.

"Semangat dan energi pemain dalam sesi latihan sudah sangat tinggi, dengan fokus pada peningkatan kemampuan individu dan kekompakan tim untuk menghadapi pertandingan mendatang," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Tampil Menyala

Borneo FC tampil menyala pada laga pembuka Grup B ASEAN Club Championship 2024. Leo Gaucho dan Berguinho jadi aktor kemenangan 3-0 atas wakil Singapura, Lion City Sailors di Stadion Batakan, Balikpapan (22/8/2024).

Leo Gaucho mencetak brace alias dua gol serta Berguinho dengan satu gol. Penyerang asal Brasil berusia 23 tahun itu sejauh ini sudah membukukan enam gol buat Borneo FC.

Tiga gol di antaranya dicetak pada Piala Presiden 2024, sekaligus mengantarkan Pesut Etam finis sebagai runner-up ajang itu.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer