Sukses


BRI Liga 1: Bermodal Imbang di Kandang Persib, Arema FC Berani Sesumbar Jelang 4 Laga Away Beruntun

Bola.com, Malang - Arema FC sudah mendapatkan solusi terkait homebase dalam dua bulan ke depan. Sebab, mereka tak bisa menggunakan Stadion Soepriadi, Kota Blitar karena sedang perbaikan lapangan.

Laga kandang terdekat Arema FC melawan PSM Makassar pada 15 September mendatang sudah resmi menjadi partai tandang. Artinya, PSM yang akan jadi tuan rumah laga itu di Stadion Batakan, Balikpapan.

“Kami sangat mengapresiasi keputusan PT LIB sebagai operator kompetisi. Karena perbaikan lapangan Stadion Soepriadi merupakan upaya untuk memberikan yang terbaik bagi kualitas pertandingan," kata General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

Perlu diketahui, perbaikan lapangan Stadion Soepriadi merupakan arahan dari operator kompetisi. Karena dua pertandingan yang digelar di sana membuat performa tim kurang maksimal. Baik bagi Arema FC maupun tim tamu.

Karena itu, saat manajemen Arema FC melakukan perbaikan lapangan, operator kompetisi memberikan bantuan. Dengan cara mengubah jadwal kandang Singo Edan menjadi tandang. Perubahan ini membuat Arema FC akan menghadapi empat laga tandang beruntun.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pede Bermodalkan Hasil Imbang di Kandang Persib

Empat laga tandang yang dimaksud adalah melawan Bali United, PSM Makassar, PSS Sleman dan PSIS Semarang. “Kalau pertandingan away sebelumnya, melawan Persib Bandung dihitung, kami menjalani lima laga tandang beruntun. Memang tidak mudah. Tapi tim siap menghadapi itu,” kata Claudio de Jesus, penerjemah tim pelatih Arema FC.

Meski menghadapi partai tandang lebih banyak, tim pelatih melihat justru performa Ahmad Alfarizi dkk meningkat. Apalagi saat menahan imbang Persib 1-1 di Bandung. Sepertinya, pemain Arema FC lebih nyaman bermain di kandang lawan. Karena kondisi lapangannya lebih bagus.

“Bisa dilihat sendiri, kondisi lapangan mempengaruhi permainan tim. Di Blitar, sulit bermain dengan karakter kami. Waktu di Bandung, bisa kelihatan skema permainannya. Semoga pertandingan tandang selanjutnya bisa lebih bagus,” lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Fokus Fisik

Saat ini, Arema FC memilih fokus untuk peningkatkan fisik. Kemarin (2/9/2024) mereka baru saja berlatih di Pantai Ngantep, Kabupaten Malang. Karena kompetisi saat ini masih terjeda karena agenda kualifikasi Piala Dunia 2026.

Setelah itu, Singo Edan fokus untuk laga terdekat melawan Bali United pada 11 September. Partai ini dianggap penting. Karena Arema FC ingin meraih kemenangan perdana di Liga 1. Seperti diketahui, tim besutan Joel Cornelli ini belum pernah menang dalam tiga laga awal.

Target menang di kandang Bali United memang tidak mudah. Namun, Arema FC pernah melakukannya saat pra musim. Waktu itu, gol tunggal Salim Akbar Tuharea jadi penentu kemenangan. Hal itu membuat Arema FC lebih percaya diri. Meskipun di klasemen saat ini, Bali United lebih unggul.

Mereka ada di urutan 6 dengan 6 poin. Sementara Arema FC terperosok ke posisi 14 dengan 2 poin.

4 dari 4 halaman

Posisi Arema FC di BRI Liga 1 2024/2025

Video Populer

Foto Populer