Sukses


Thom Haye Jadi Komoditas Panas, Fans dari 3 Tim Eredivisie dan Satu Klub Liga Inggris Saling Klaim

Bola.com, Jakarta - Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, menjadi pembicaraan di jagat media sosial X atau Twitter. Netizen yang juga fans dari Almere City, FC Twente, Coventry City, dan NAC Breda saling klaim.

Berita yang berkembang sekarang menyebutkan bahwa Thom Haye menolak bergabung dengan Oxford United, klub kasta kedua Liga Inggris. Pemain berdarah Belanda itu juga diisukan tertarik dengan Dinamo Zagreb, klub Kroasia yang jadi langganan Liga Champions.

Teranyar, jurnalis Belanda, Joost Blaauwhof, melalui akun X miliknya pada Selasa (3/9/2024), mengatakan bahwa sekembalinya Thom Haye dari kekitsertaan international break Timnas Indonesia, sang pemain bakal berseragam NAC Breda.

"NAC Breda sedang menjalin komunikasi dengan Thom Haye. Saat ini Haye sedang membela Timnas Indonesia, tapi bisa kembali untuk memperkuat NAC Breda," tulis Blaauwhof.

"Thom Haye tertarik, tapi NAC Breda harus menciptakan ruang di skuadnya," jelas Blaauwhof lebih lanjut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Saling Klaim

Di sisi lain, netizen Eropa di platform X saling mengklaim dengan narasi yang beragam. Akun @mn_uv8827 misalnya, menilai kehadiran Thom Haye di NAC Breda bakal memberikan opsi optimal.

"Akan sangat gila jika kita memiliki Thom Haye! Tetapi, apakah kita bakal bermain 4-2-3-1 dengan tiga gelandang pengatur di lini tengah?" tulisnya.

Lain lagi dengan fans FC Twente di lini masa X. Ia menilai bahwa Thom Haye akan sama bagusnya dengan Davy Klaassen yang juga sama-sama berstatus bebas transfer.

"Bukannya Thom Haye dan Davy Klaassen bisa jadi opsi bagus? Keduanya bisa direkrut gratis," tulis @Geka01 menanggapi unggahan jurnalis Tijmen van Wissing.

 

3 dari 3 halaman

Saling Prediksi

Sementara itu, akun @CityDeClub memprediksi bahwa Thom Haye akan bergabung dengan Almere City. "Saya rasa pemain yang dimaksud adalah Thom Haye dari NAC Breda."

Prediksi tersebut terucap setelah Martijn de Groot mengabarkan bahwa Almere City sedang menunggu pemain baru datang.

"Gelandang baru dari @AlmereCityFC akan diperiksa secara medis sore ini dan mudah-mudahan diperkenalkan segera setelahnya. Kemarin Johan Hansma sibuk seharian dengan gelandang lain tanpa klub, yang akhirnya memilih klub lain tadi malam," tulis jurnalis Martijn de Groot.

Pindah ke Liga Inggris, akun @b1lly7h3k1dd merasa kalau Thom Haye akan jadi rekrutan bagus buat Coventry City di tengah serbuan pemain bebas transfer yang tersedia, mulai dari James Tomkins hingga John Egan.

"Thom Haye akan menjadi pilihan bagus, dia pernah bermain di Herenveen," tulisnya.

Video Populer

Foto Populer