Sukses


Punya Pengalaman Melawan Arab Saudi, Bek Persib: Timnas Indonesia Bakal Hadapi Tantangan yang Sulit, tapi Tidak Ada yang Mustahil!

Bola.com, Bandung - Bek naturalisasi Persib Bandung, Victor Igbonefo menilai Timnas Indonesia akan kesulitan menghadapi Arab Saudi di laga pertama Grup C babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 5 September 2024.

Penilaian Victor Igbonefo itu tak lepas karena pemain kelahiran Nigeria itu pernah menghadapi Arab Saudi saat memperkuat Timnas Indonesia dalam rentang waktu 2013 hingga 2021.

"Saya pernah lawan Arab, bahkan jadi debut saya untuk Timnas Indonesia. Itu jadi salah satu laga yang sangat sulit untuk saya, apalagi Arab Saudi saat itu punya materi pemain berkualitas," ujar Victor Igbonefo di Bandung, Selasa (3/9/2024).

"Situasi Timnas Indonesia sekarang juga kuat, tetapi tetap kita harus tahu bahwa mereka lebih di atas Indonesia," lanjut Victor Igbonefo.

Namun, jika Indonesia bisa menahan imbang Arab Saudi, maka kata Victor Igbonefo sudah cukup bagus.

"Kalau untuk menang, saya pikir cukup sulit secara statistik, tapi di pertandingan sepak bola tidak ada yang tidak mungkin," imbuh Igbonefo.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sudah Bagus, Arab Saudi Terus Berkembang

Terlebih lagi, sambung Igbonefo, Liga Arab Saudi saat ini sudah terlihat meningkat. Beberapa pemain berkualitas di Liga top Eropa datang berkarier di Arab Saudi.

"Kedatangan pemain-pemain top Eropa tentunya bisa menular ke timnas mereka dan pastinya Arab Saudi akan jadi lebih bagus," tutur pemain bernomor punggung 32 di Persib ini.

Walau demikian, Igbonefo yakin Timnas Indonesia di bawah polesan Shin Tae-yong mampu bersaing dengan Arab Saudi meski pertandingan akan berjalan tidak mudah.

"Bagus untuk mengukur kekuatan Indonesia sudah sejauh mana. Saya percaya pemain Indonesia bisa tampil lebih baik. Masalah hasil ada di tangan Tuhan," imbuh Igbonefo.

3 dari 3 halaman

Bagaimana dengan Australia?

Pun dengan tim Australia. Skuad Garuda menurutnya akan susah mengalahkan Australia meski tidak sesulit seperti melawan Arab Saudi.

"Australia termasuk timnas yang kuat juga, tapi saya pikir Arab Saudi lebih sulit. Kita tidak tahu hasil lawan Arab Saudi nanti bagaimana, tetapi dengan semangat mereka lawan Australia, saya pikir mereka punya pertandingan yang sedikit mudah," ujar Igbonefo.

"Kalau di atas kertas memang cukup sulit, tapi di sepak bola tidak ada yang tidak mungkin dan saya harap Timnas Indonesia bisa menang," harap Igbonefo sambil mengakhiri.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer