Sukses


Eks Bek Timnas Indonesia Pede Skuad Garuda Bisa Jinakkan Arab Saudi dan Australia: Pikiran Positif, Pasti Hasilnya Positif

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjalani dua laga krusial pada September ini. Skuad Garuda akan menghadapi Timnas Arab Saudi dan Timnas Australia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Laga itu bisa dikatakan sangat berat. Sebab, secara peringkat FIFA, Timnas Indonesia ada jauh di bawah Arab Saudi dan Timnas Australia.

Mantan bek kiri Timnas Indonesia, Ruben Sanadi antusias menyambut laga itu. Ruben berharap yang terbaik untuk tim asuhan Shin Tae-yong.

"Tentu saya sebagai pencinta sepak bola Indonesia, saya mendoakan yang terbaik untuk laga nanti," ujar Ruben Sanadi di The Gade Tower, Jakarta, Selasa (3/9/2024) kepada Bola.com.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berpikir Positif

Ruben Sanadi pun meminta skuad Timnas Indonesia untuk berpikir positif. Pikiran positif dipercaya akan bisa membawa hasil baik untuk Dimas Drajad dan kawan-kawan.

"Kami ingin Timnas Indonesia harus menang, pikiran positif pasti hasilnya positif, sukses untuk Timnas Indonesia," tandas Ruben Sanadi.

Pertandingan antara Timnas Arab Saudi kontra Timnas Indonesia akan digelar di Jeddah pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Kemudian, Tim Garuda akan menjamu Timnas Australia di Jakarta empat hari kemudian.

3 dari 4 halaman

11 Caps

Ruben Sanadi adalah bek kiri yang tangguh di masanya. Pemain yang kini berusia 37 tahun itu pernah memiliki 11 caps bersama Timnas Indonesia.

Ruben Sanadi menjalani debut bersama Timnas Indonesia pada 7 Juni 2013. Saat itu Jacksen F. Tiago yang memberi Ruben debut.

Penampilan terakhir Ruben Sanadi bersama Timnas Indonesia terjadi pada 19 Oktober 2019. Saat itu Tim Garuda kalah 0-3 dari Timnas Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

4 dari 4 halaman

Skuad Timnas Indonesia di R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kiper: Ernando Ari (Persebaya), Adi Satryo (PSIS), Nadeo Argawinata (Borneo FC), Maarten Paes (FC Dallas)

Belakang: Wahyu Prasetyo (Malut United), Asnawi Mangkualam (Port FC), Justin Hubner (Wolves), Pratama Arhan (Suwon FC), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Muhammad Ferarri (Persija), Rizky Ridho (Persija), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Jay Idzes (Venezia), Sandy Walsh (KV Mechelen)

Tengah: Ricky Kambuaya (Dewa United), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Thom Haye (belum ada klub), Witan Sulaeman (Persija), Ivar Jenner (FC Utrecht), Marselino Ferdinan (Oxford United)

Depan: Ragnar Oratmangoen (FCV Dender), Hokky Caraka (PSS), Rafael Struick (Ado Den Haag), Ramadhan Sananta (Persis), Dimas Drajad (Persib)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer