Sukses


3 Fakta Ali Albulayhi Si Caper dan Tukang Ribut Timnas Arab Saudi: Jambak Rambut pun Bisa, Hati-hati Timnas Indonesia!

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia akan memulai petualangan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di kandang Timnas Arab Saudi. Pertandingan itu akan digelar di Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Laga itu akan sangat krusial bagi Timnas Indonesia. Awal yang baik di kandang Arab Saudi tentu akan menjadi penyemangat bagi tim asuhan Shin Tae-yong.

Skuad Timnas Indonesia harus ekstra waspada. Sebab, Timnas Arab Saudi memiliki seorang bek yang dikenal provokatif dan kasar.

Sosok bek yang dimaksud itu adalah Ali Albulayhi. Pemain berusia 34 tahun itu selama ini dikenal kerap memprovokasi lawan.

Bahkan, pemain megabintang seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pun tak lepas dari gangguan bek senior tersebut. Terbaru, dia menjambak rambut Son Heung-min saat Arab Saudi bertemu Korea Selatan di Piala Asia 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Caper ke Messi

Salah satu momen yang tak terlupakan dari Ali Albulayhi terjadi di fase grup Piala Dunia 2022. Saat itu Timnas Arab Saudi menghadapi Timnas Argentina. 

Laga itu sangat spesial bagi Timnas Arab Saudi. Sebab, mereka mampu menang 2-1 atas Timnas Argentina. 

Hampir di sepanjang laga, Ali Albulayhi pun kerap menggangu Lionel Messi. Bahkan, ia sempat mendapatkan kartu kuning saat itu. 

 

3 dari 4 halaman

Bikin Ronaldi Dikartu Merah

Ali Al Bulayhi pernah membuat superstar Al-Nassr, Cristiano Ronaldo, dikartu merah karena menyikutnya dalam babak semifinal Saudi Super Cup 2024 pada April 2024.

Selain itu, palang pintu berusia 34 tahun ini juga pernah memprovokasi megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi, di Piala Dunia 2022, namun gagal karena sang pemain bergeming.

Masih di Piala Dunia 2022, penyerang Timnas Polandia, Robert Lewandowski, juga dipermainkan oleh Ali Al Bulayhi yang berujung pemain Al-Hilal itu diperingatkan oleh wasit.

4 dari 4 halaman

Tembok

Ali Al Bulayhi akan menjadi tembok kukuh Arab Saudi untuk meladeni perlawanan Timnas Indonesia dalam partai pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada 5 September 2024.

Ali Al Bulayhi, yang bisa saja telah menyiapkan intrik lainnya, bakal head to head dengan lini depan Timnas Indonesia yang kemungkinan bakal diisi oleh Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick.

Ali Al Bulayhi menjadi satu di antara pemain paling senior dan berpengalaman di skuad Arab Saudi saat ini dengan perolehan 50 penampilan sejak debut pada Mei 2018.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer