Sukses


5 Bintang Kelas Satu yang Meramaikan Liga 2 2024/2025: Legiun Asing Jebolan Liga 1 Merajalela

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Pegadaian Liga 2 2024/2025 akan dimulai dalam hitungan hari. Pertandingan Persibo Bojonegoro versus Gresik United bakal jadi partai pembuka pada 7 September mendatang.

Walaupun berstatus kasta kedua, kompetisi Liga 2 musim ini dipastikan akan semakin sengit. Penambahan kuota pemain asing menjadi tiga pemain jadi salah satunya.

Meskipun penuh kontroversi, keberadaan pemain asing mampu meningkatkan kualitas kompetisi. Persaingan antartim yang berebut tiket promosi atau jurang degradasi, akan makin sengit.

Beberapa nama yang akrab di kasta tertinggi juga dipastikan akan 'turun' di Pegadaian Liga 2 2024/2025. Keberadaan mereka tentu menambah semarak kemeriahan kompetisi.

Lantas, siapa saja bintang kelas satu yang akan terlibat di Pegadaian Liga 2 2024/2025? Berikut ulasan selengkapnya versi Bola.com.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Ezechiel N

Ketajaman penyerang asal Chad, Ezechiel N'Douassel sudah tak perlu diragukan lagi. Sebelum berkarier di kasta kedua, ia merupakan andalan Persib Bandung dan Bhayangkara FC saat masih di Liga 1.

Konsistensi pemain berusia 36 tahun itu memang tak perlu diragukan lagi. Walau gagal membawa Bekasi FC promosi, ia mampu melesakakn 10 gol musim lalu.

Di kompetisi musim ini, Ezechiel akan memperkuat tima ambisius Persela Lamongan. Dengan skuat mentereng, Laskar Joko Tingkir diprediksi jadi kandidat kuat menjadi juara Pegadaian Liga 2 2024/2025.

3 dari 6 halaman

Matias Mier (Bhayangkara FC)

Keputusan Matias Mier untuk tetap bertahan di Bhayangkara FC cukup sangat disayangkan. Bomber asal Uruguay itu salah satu pemain asing yang bersinar musim lalu sekalipun timnya terdegradasi.

Selama satu setengah musim bersama The Guardians, Mier menunjukkan kualitasnya sebagai gelandang jempolan. 23 gol dan 14 assist merupakan pencapaian yang tak main-main.

Dengan kualitasnya, bisa jadi dia tak hanya sekadar membawa Bhayangkara FC promosi. Pemain berusia 34 tahun itu pun berpeluang menjadi pemain terbaik Pegadaian Liga 2 2024/2025.

4 dari 6 halaman

Renan Alves (Bekasi FC)

"Serangan membawamu menang, tetapi pertahanan membuatmu juara." Frasa itu sepertinya diamini betul oleh Bekasi FC pada Pegadaian Liga 2 2024/25.

Kegagalan promosi musim lalu membuat mereka sadar. Percuma memiliki penyerang terbaik jika pertahanan kerap compang-camping menghadapi serangan lawan.

Oleh karenanya, mereka menghadirkan bek sekaliber Renan Alves. Walau sempat diminati Persija, eks Barito Putera itu melabuhkan hatinya ke tim berjuluk Black Horse.

5 dari 6 halaman

Ilija Spasojevic (Bhayangkara FC)

Bhayangkara FC diprediksi tak akan terlalu lama berkubang di kasta kedua. Mayoritas skuad musim lalu macam Dendy Sulistyawan, M. Hargianto hingga Matias Mier dipastikan bertahan.

Tak hanya itu, The Guardians juga menambah amunisi mereka dengan mendaratkan pemain berkualitas. Salah satu pemain yang bisa dibajak adalah Ilija Spasojevic.

Mantan striker tersubur di era Liga 1 didatangkan dari Bali United sebagai goal getter utama. Peran yang tak terlalu sulit dilakukan bagi pemain yang mencetak 86 gol dalam tujuh musim di kasta tertinggi.

6 dari 6 halaman

Nurhidayat Haji Haris (Persibo Bojonegoro)

Nurhidayat Haji Harris merupakan salah satu pemain ternama di Pegadaian Liga 2 2024/2025. Pemain berusia 25 tahun itu menjalani karier tak biasa dalam beberapa tahun terakhir.

Jebolan Timnas Indonesia U-19 tampak akan jadi pemain mentereng di masa depan. Tapi 'masalah' di luar lapangan membuatnya sulit mencapai potensi maksimalnya.

Namun, kepindahannya ke Filipina untuk bergabung bersama United City FC merupakan sebuah titik balik. Setelah bersinar di negeri orang, ia siap mengangkat harkat martabat Persibo Bojonegoro yang merupakan jawara Liga 3 musim lalu.

 
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer