Sukses


Kevin Ray Mendoza Dipanggil Timnas Filipina, Persib Mempersiapkan Teja Paku Alam untuk Hadapi PSM

Bola.com, Bandung - Kiper Persib Bandung, Kevin Ray Mendoza, tidak terlihat dalam latihan Maung Bandung pada Rabu (3/9/2024) karena harus bergabung bersama Timnas Filipina. Persib pun mempersiapkan Teja Paku Alam sebagai opsi utama pengawal gawang saat menghadapi PSM Makassar pada laga terdekat BRI Liga 1 2024/2025.

Kevin Ray Mendoza memang harus bergabung bersama Timas Filipina yang akan bertanding di Piala Merdeka 2024 yang digelar di Malaysia saat FIFA Matchday September 2024.

Dengan Kevin Mendoza bergabung ke Timnas Filipina, Persib Bandung mempersiapkan Teja Paku alam untuk laga kontra PSM Makassar di Balikpapan pada 11 September 2024, atau satu hari setelah FIFA Matchday September 2024 berakhir.

"Teja memiliki kesempatan dan menampilkan permainan yang terbaik, Kevin juga punya kesempatan dan dia menunjukkan yang terbaik," ujar pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos.

Pelatih kiper Persib Bandung itu mengakui baik Teja maupun Kevin sudah sangat membantu area pengawalan gawang tim berjulukan Maung Bandung itu. Namun, kini Passos harus menunggu untuk pengambilan keputusan karena Kevin sedang membela Timnas Filipina.

"Saya berdiskusi untuk membahas mengenai ini untuk laga berikutnya. Jadi mungkin kami bisa memainkan Teja Paku Alam, tapi bisa juga memainkan Kevin," ujar Passos.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kevin Punya Kesempatan yang Bagus

 

Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos, menuturkan dipanggilnya Kevin Ray Mendoza ke Timnas Filipina merupakan kesempatan yang bagus dan penting bagi seorang penjaga gawang seperti yang didapatkan Kevin.

"Kevin sudah memperlihatkan kepada kami bahwa dia merupakan kiper yang punya kualitas dan pantas bermain bersama tim nasional," ujar Luizinho Passos.

"Saya bicara kepadanya untuk memanfaatkan kesempatan ini, perlihatkan yang terbaik kepda Timnas Filipina karena menurut saya bagus baginya bisa kembali ke Timnas Filipina," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Seleksi Kiper Muda

Passos mengakui sejak pekan lalu pihaknya memang melakukan seleksi di Akademi Persib untuk melihat kualitas kiper dari Akademi Persib.

“Rencana saya bersama Made Wirawan dan Direktur Teknik Akademi, setiap dua pekan akan ada kiper dari Akademi dan selalu menggantinya untuk melihat kualitasnya,” kata Passos.

“Ini memang rencana saya karena menurut saya penting untuk memiliki koneksi yang bagus antara tim senior dan Akademi Persib,” tambah Passos sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer