Sukses


Timnas Indonesia Bersua Lawan-Lawan Berat di R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong: Kerja Keras, Kami Pasti Bisa Menang!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan lawan-lawan berat pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Meski begitu, pelatih Tim Garuda, Shin Tae-yong, menegaskan anak asuhnya tak gentar dan yakin bisa menang.

Timnas Indonesia tergabung di Grup C bersama Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Jepang. Tim-tim tersebut bukan lawan yang mudah untuk anak asuh Shin Tae-yong tersebut.

Apalagi, Jepang, Arab Saudi, dan Australia sudah langganan lolos ke putaran final Piala Dunia. Total akan ada 10 pertandingan yang dijalani masing-masing tim, termasuk Timnas Indonesia.

Pada laga pertama putaran ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Tim Garuda akan bentrok dengan Arab Saudi di King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Lima hari berselang, Timnas Indonesia akan meladeni Australia. Untuk partai kandang pertama di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Tim Merah-Putih direncanakan akan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Laga Selanjutnya

Setelah itu, Timnas Indonesia akan menantang tuan rumah Bahrain pada 10 Oktober 2024 dan China di markasnya pada 15 Oktober 2024.

Timnas Indonesia akan kembali bermain di kandang untuk menjamu Jepang pada 14 November 2024 dan Arab Saudi pada lima hari berselang.

Sesudah itu, Skuad Garuda bakal melawat ke homebase Australia pada 20 Maret 2025, meladeni perlawanan Bahrain pada lima hari berselang, menjamu China pada 5 Juni 2025, dan terakhir menyambangi markas Jepang pada 10 Juni 2025.

 

3 dari 4 halaman

Kerja Keras, Pasti Bisa Menang

Shin Tae-yong mengakui Timnas Indonesia tak akan begitu saja mudah mengalahkan lawan-lawan pada putaran ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu percaya, Tim Garuda bisa memetik kemenangan dengan kerja keras.

"Kami bekerja keras saat pertandingan. Dulu saat saya melatih Korea Selatan dan menang atas Jerman di Piala Dunia 2018, dan sekarang Indonesia juga bisa, terutama di kualifikasi Piala Dunia. Pemain Indonesia harus mempelajari dan memahami kekuatan dan kelemahan lawan," kata Shin Tae-yong.

"Mereka harus benar-benar memahami apa yang kami, staf pelatih, minta dari mereka. Mereka harus berpikir strategis dan memanfaatkan pengetahuan mereka dengan baik."

"Kerja keras saja tidak akan cukup untuk bersaing di level tertinggi melawan tim-tim papan atas. Selain itu, semangat, visi, dan kondisi fisik kita harus mencerminkan tim yang bersatu. Intinya, dengan bekerja keras, kita bisa menang, bahkan melawan tim yang lebih kuat," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan:

5 September 2024

  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia - RCTI, Vision+

10 September 2024

  • Timnas Indonesia Vs Australia - RCTI, Vision+

10 Oktober 2024

  • Bahrain Vs Timnas Indonesia

15 Oktober 2024

  • China Vs Timnas Indonesia

14 November 2024

  • Timnas Indonesia Vs Jepang

19 November 2024

  • Timnas Indonesia Vs Arab Saudi

20 Maret 2025

  • Australia Vs Timnas Indonesia

25 Maret 2025

  • Timnas Indonesia Vs Bahrain

5 Juni 2025

  • Timnas Indonesia Vs China

10 Juni 2025

  • Jepang Vs Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer