Sukses


Bertekad Terus Lahirkan Pemain Masa Depan Indonesia, Asiana Soccer Academy Resmi Dibangun di Lahan Seluas 5 Hektar

Bola.com, Sukabumi - Asiana Soccer School kini telah memasuki usia yang ke-6 tahun pada 1 September 2024. Dalam hari jadinya tersebut, Asiana Soccer School resmi memulai pembangunan Asiana Soccer Academy.

Didukung penuh Asiana Group, pembangunan Asiana Soccer Academy berlokasi di Cicurug, Kecamatan Sukabumi, Jawa Barat. Proses groundbreaking telah dilakukan pada Senin (2/9/2024) kemarin.

Nantinya, Asiana Soccer Academy berdiri di atas lahan seluas 56.840m2 dengan fasilitas lengkap, seperti satu lapangan latihan dengan rumput alami, dan satu lapangan latihan dengan rumput sintetik.

Selain itu, akan ada juga gedung sekolah dan asrama untuk para siswa, gedung service, 2 bangunan tribune yang akan terintegrasi dengan fasilitas gym, kolam renang atletik dan indoor sport facility.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Lahirkan Semakin Banyak Pesepak Bola Masa Depan Indonesia

Asiana Soccer School yang bermarkas di Senayan, Jakarta dan tergabung dalam ASKOT PSSI Jakarta Selatan, telah membina banyak pemain potensial mulai dari kelompok umur 12 tahun hingga 16 tahun.

Hasilnya dapat dilihat lewat pengembangan yang dijalankan oleh Asiana Soccer School dengan adanya enam perwakilan pemain Asiana yang membela Timnas Indonesia U-16 yang telah berlaga di piala AFF U-17, dan akan berlaga di kualifikasi Piala Asia U-17 2024.

Oleh karena itu, dengan adanya Asiana Soccer Academy semakin banyak pesepak bola masa depan Indonesia yang lahir di akademi tersebut.

"Harapannya dengan adanya Asiana Soccer Academy ini, akan lebih banyak talenta-talenta muda Indonesia yang siap berkembang dan menjadi seorang atlet sepak bola secara utuh ketika nantinya mengemban pendidikan di dalamnya," ucap Agus Gumiwang Kartasasmita, founder Asiana Soccer School.

 

3 dari 3 halaman

Alasan Pilih Sukabumi

Sementara itu, Direktur Asiana Soccer School, Galih Dimuntur Kartasasmita, mengungkapkan alasan dipilihnya Sukabumi sebagai lokasi Asiana Soccer Academy. Dia menyebut, udara Sukabumi masih segar dan pemain diharapkan bisa menikmati latihan di tempat tersebut.

"Dari beberapa daerah yang kami diskusikan, kami akhirnya memilih Sukabumi karena di sini udaranya masih asri," kata Galih Dimuntur Kartasasmita.

"Jadi di sini bentuknya itu full asrama dan hanya 75 siswa saja mulai dari U-16, U-17, dan U-18," sambungnya.

Proses pembangunan Asiana Soccer Academy diharapkan tidak memakan waktu yang terlalu lama. Ditargetkan pada Juli 2025, akademi tersebut sudah bisa memulai tahun ajaran baru.

Video Populer

Foto Populer