Sukses


Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia Vs Arab Saudi: Kami Harus Kerja Keras Mencapai Posisi 3 atau 4 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mencoba realistis, tetapi enggan menyerah dengan keadaan. Shin memang sadar tim berjulukan Garuda tersebut adalah tim paling lemah di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia satu grup dengan tiga negara langganan Piala Dunia, yakni Timnas Jepang, Timnas Australia, dan Timnas Arab Saudi di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selain itu, Tim Garuda juga tergabung bersama Timnas Bahrain dan Timnas China, dua kesebelasan yang di atas kertas lebih kuat atas Timnas Indonesia, masih di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Rujukan kekuatan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 berdasarkan ranking FIFA terbaru pada 18 Juli 2024.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ranking FIFA Peserta Grup C

Jepang menjadi tim tertinggi di posisi ke-18, Australia ke-24, Arab Saudi ke-56, Bahrain ke-80, China ke-87, dan Timnas Indonesia ke-133.

Dari 18 negara yang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, ranking FIFA Timnas Indonesia adalah yang terendah kedua setelah Timnas Kuwait ke-136.

"Seperti yang diketahui, dari peringkat FIFA saja Timnas Indonesia merupakan tim paling lemah saat ini," ujar Shin Tae-yong dalam wawancaranya dengan FIFA.

3 dari 4 halaman

Realistis

Shin Tae-yong melihat, daripada fight untuk merebut posisi satu atau dua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dapat mengantar ke putaran final, Timnas Indonesia lebih baik berjuang untuk mengamankan peringkat ketiga dan keempat.

Ranking ketiga dan keempat dari Grup A-C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bakal lolos ke putaran keempat. Juga masih ada putaran kelima yang bakal memberikan tiket ke play-off Piala Dunia 2026.

"Jadinya ketimbang memaksakan diri bersaing memperebutkan peringkat pertama dan kedua, mungkin lebih tepat kami harus bekerja keras untuk mencapai peringkat ketiga atau keempat," kata Shin Tae-yong.

4 dari 4 halaman

Perjuangan Segera Dimulai

"Sehingga bisa melaju sampai ke play-off dan dari sana mungkin kami bisa memperebutkan tiket ke Piala Dunia 2026," jelasnya.

Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menantang tuan rumah Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Sumber: FIFA

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer