Sukses


Jadwal Pertandingan Pertama R3 Grup C Kulifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Timnas Indonesia Vs Arab Saudi, Jepang Jamu China

Bola.com, Jakarta - Jadwal pertandingan pertama putaran ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sejumlah duel seru bakal tersaji, satu di antaranya adalah Timnas Indonesia versus Arab Saudi.

Tim Garuda akan bertandang ke markas Arab Saudi, King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 WIB. Demi mengawali kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan hasil bagus, kedua tim sama-sama bertekad memetik kemenangan.

Untuk mewujudkan target tersebut, pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini, memanggil para pemain terbaiknya. Mancini telah memanggil 31 nama yang dipersiapkan menghadapi Timnas Indonesia.

Menariknya dari total 31 nama, hanya satu berstatus abroad alias berkarier di luar negeri. Sosok yang dimaksud adalah pemain AS Roma, Saud Abdulhamid.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 26 pemain untuk meladeni Arab Saudi. Dari 26 pemain tersebut, 10 di antaranya menjalani karier di Eropa, seperti Jay Idzes (Venezia), Sandy Walsh (KV Mechelen), dan Calvin Verdonk (NEC Nijmegen).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Duel Lainnya

Di atas kertas, Timnas Indonesia acap kali tak berkutik ketika meladeni Arab Saudi. Dari 12 duel terakhir, Tim Garuda hanya mampu meraih satu hasil imbang dan menelan 11 kekalahan.

Selain Arab Saudi versus Timnas Indonesia, pertandingan seru lainnya di putaran ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah Timnas Jepang bersua Timnas China. Rencananya, pertandingan kedua tim akan berlangsung di Saitama Stadium 2002, Saitama, Kamis (5/9/2024) sore WIB.

Satu laga lainnya yang tersaji adalah Timnas Australia versus Bahrain yang bakal berlangsung di Cbus Super Stadium, Gold Coast, Kamis sore WIB.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan:

Kamis, 5 September 2024

  • Australia Vs Bahrain - pukul 17.10 WIB
  • Jepang Vs China - pukul 17.35 WIB

Jumat, 6 September 2024

  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia - pukul 01.00 WIB
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer