Sukses


Jelang Arab Saudi Vs Timnas Indonesia, FCV Dender Kasih Semangat untuk Ragnar Oratmangoen: Semoga Beruntung!

Bola.com, Jakarta - Ragnar Oratmangoen menjadi satu di antara pemain yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia untuk dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pemain FCV Dender itu bakal mengisi lini depan Timnas Indonesia saat menantang Timnas Arab Saudi pada matchday pertama babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Duel antara Arab Saudi kontra Timnas Indonesia akan berlangsung di King Abdullah Sport City Stadium, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari pukul 01.00 WIB.

Tim berjulukan Garuda itu membawa 26 pemain dalam lawatan kali ini. Dari jumlah tersebut, 12 di antaranya merupakan talenta lokal yang berkompetisi di BRI Liga 1. Sisanya adalah mereka yang berkiprah di luar negeri atau abroad.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dukungan FCV Dender

Winger kelahiran Oss, Belanda itu juga disiapkan untuk partai kedua saat Timnas Indonesia menjamu Timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

FCV Dender memberikan dukungan penuh kepada pemain berusia 26 tahun tersebut. Dalam akun Instagram resminya, kontestan Belgian Pro League itu turut mengunggah ucapan semangat kepada sederet pemain yang akan membela negaranya, termasuk Ragnar Oratmangoen.

"Semoga beruntung, Ragnar," tulis klub yang baru diperkuat Ragnar Oratmangoen per 13 Agustus 2024 itu.

FCV Dender merupakan tim promosi Belgian Pro League atau kasta tertinggi Liga Belgia. Ragnar didatangkan dengan status bebas transfer setelah kontraknya habis di Groningen, klub kasta kedua Liga Belanda.

3 dari 4 halaman

Siap dan Tidak Sabar

Sementara itu, Ragnar Oratmangoen sudah tidak sabar bermain untuk Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dia siap memberikan penampilan terbaik pada laga nanti. "Garuda memanggil, siap untuk ronde ketiga," kata winger kelahiran 21 Januari 1998 itu.

Garuda tergabung di Grup C dan bersaing dengan Timnas China, Timnas Bahrain, Timnas Jepang, Timnas Arab Saudi, dan Timnas Australia. Tiga negara terakhir merupakan tim langganan lolos ke putaran final.

Armada Shin Tae-yong itu akan melakoni perjuangan yang tidak mudah. Menilik peringkat, Timnas Indonesia tertinggal cukup jauh dari empat rival lainnya yang menempati posisi 90 besar dunia. Sementara skuad Merah-Putih cuma berada urutan 133 ranking FIFA.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia

26 Pemain Timnas Indonesia Vs Timnas Arab Saudi dan Timnas Australia

Kiper

1. Maarten Paes (FC Dallas, Amerika Serikat)

2. Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya)

3. Muhammad Adi Satryo (PSIS Semarang)

4. Nadeo Argawinata (Borneo FC)

Bek

5. Jay Idzes (Venezia, Italia)

6. Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers U-21, Inggris)

7. Rizky Ridho (Persija Jakarta)

8. Muhammad Ferarri (Persija Jakarta)

9. Wahyu Prasetyo (Malut United)

10. Calvin Verdonk (NEC Nijmegen, Belanda)

11. Nathan Tjoe-A-On (Swansea City, Inggris)

12. Sandy Walsh (KV Mechelen, Belgia)

13. Shayne Pattynama (KAS Eupen, Belgia)

14. Asnawi Mangkualam (Port FC, Thailand)

15. Pratama Arhan (Suwon FC, Korea Selatan)

Gelandang

16. Thom Haye (Tanpa Klub)

17. Ivar Jenner (Jong Utrecht, Belanda)

18. Marselino Ferdinan (Oxford United, Inggris)

19. Egy Maulana Vikri (Dewa United)

20. Witan Sulaeman (Persija Jakarta)

21. Ricky Kambuaya (Dewa United)

Penyerang

22. Rafael Struick (ADO Den Haag, Belanda)

23. Ragnar Oratmangoen (FCV Dender, Belgia)

24. Ramadhan Sananta (Persis Solo)

25. Dimas Drajad (Persib Bandung)

26. Hokky Caraka (PSS Sleman)

Video Populer

Foto Populer