Sukses


1 Pemain Absen Bela Arab Saudi Vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena Cedera di Sesi Latihan

Bola.com, Jeddah - Kekuatan Timnas Arab Saudi tergerus untuk meladeni perlawanan Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Mengapa demikian?

Arab Saudi akan kehilangan gelandangnya, Abdulelah Almalki, untuk menghadapi Timnas Indonesia. Pemain berusia 29 tahun itu dikabarkan menderita cedera.

Media Arab Saudi, Kooora, yang menyadur media Arab Saudi lainnya, Al Riyadiyah, melaporkan bahwa Abdulelah Almalki mengalami masalah pada pergelangan kakinya.

Kejadian berawal ketika Abdulelah Almalki mengikuti latihan bersama Arab Saudi pada Senin (2/9/2024), namun pemain Al Ettifaq ini harus mengakhiri sesi itu lebih cepat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Laporan Media Arab Saudi

"Menurut laporan dari surat kabar Al Riyadiyah, Abdulelah Almalki dipastikan absen dalam pertandingan melawan Timnas Indonesia," tulis Kooora.

"Hal ini terjadi setelah Abdulellah Al-Malki mengalami cedera pergelangan kaki dalam latihan Arab Saudi pada dua hari lalu yang membuatnya absen dari persiapan," ungkapnya.

Padahal, Abdulelah Almalki baru kembali ke Arab Saudi setelah tidak masuk skuad dalam tiga pertandingan terakhir pada periode 26 Maret-11 Juni 2024.

3 dari 3 halaman

30 Penampilan

Sejak debut bersama Arab Saudi pada Oktober 2024, Abdulelah Almalki telah mencattakan 30 penampilan, termasuk dua kali beraksi di Piala Dunia 2022.

Arab Saudi akan menjamu Timnas Indonesia dalam partai pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Lima hari berselang, tim berjulukan Falcons itu bakal menantang tuan rumah Timnas China di Dalian Suoyuwan Football Stadium, Dalian.

Sumber: Kooora, Al Riyadiyah

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer