Sukses


Jamu Borneo FC, Moon Chang-jin Bertekad Bawa PSS Petik Kemenangan Perdana di BRI Liga 1

Bola.com, Sleman - PSS Sleman intens menggelar latihan selama jeda internasional. Terhitung sejak 28 Agustus - 10 September, BRI Liga 1 2024/2025 rehat sejenak karena agenda FIFA Matchday.

Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu akan kembali bergulir pada 11 September mendatang. Momen ini dimanfaatkan tim kontestan untuk mengevaluasi dan membenahi segala kekurangan.

Gelandang PSS Sleman, Moon Chang-jin, membeberkan menu latihan timnya selama beberapa hari ini. Pemain asal Korea Selatan itu menyebut skuad berjulukan Super Elang Jawa tersebut fokus mematangkan taktikal.

"Kami mempersiapkan pertandingan berikutnya dengan berlatih keras dan mengubah taktik saat jeda kompetisi ini," ujarnya selepas sesi latihan di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Rabu (4/9/2024) pagi WIB.

"Selama jeda kompetisi, kami benar-benar bekerja keras memperbaiki evaluasi dari tim pelatih PSS Sleman,” sambung mantan anak asuh Shin Tae-yong di Timnas Korea Selatan U-23 tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Wajah Baru

Menurut Moon Chang-jin persiapan PSS Sleman sejauh ini berjalan lancar tanpa kendala. Pemain berusia 31 tahun itu optimistis PSS Sleman bisa bangkit. Menunjukkan wajah baru dan meraih kemenangan di pertandingan berikutnya.

“Saya kira perubahan yang kami lakukan akan terlihat. Kita tunggu saja nanti pada pertandingan menghadapi Borneo di pekan depan,” kata Moon Chang-jin.

Selepas jeda FIFA Matchday, PSS Sleman akan kembali berlaga pada Kamis, 12 September mendatang. Tim Elang Jawa bakal bersua Borneo FC dalam laga pekan keempat di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah.

 

3 dari 5 halaman

Wajib Menang di Kandang

Berkaca dari tiga laga awal yang dijalani, Moon Chang-jin menilai masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi PSS Sleman. Dengan persiapan matang, Moon berharap Tim Elang Jawa bisa meraih kemenangan pada partai kandang. Meski dia tahu, Borneo FC adalah tim kuat.

“Saya pikir kami harus menang di pertandingan kandang. Kami harus berlari selangkah lebih jauh dari lawan, menekan lebih keras, dan tergila-gila pada sepak bola," tegasnya.

"Saya tidak berani membicarakan bagian taktisnya karena itu urusan pelatih. Saya ingin memenangkan pertandingan berikutnya dan membuat kenangan indah bersama para penggemar PSS,” tekad Moon Chang-jin.

 

4 dari 5 halaman

Dasar Klasemen

PSS Sleman babak belur di tiga partai awal BRI Liga 1 2024/2025. Tim besutan Wagner Lopes itu baru saja mencatatkan hattrick kekalahan pada kompetisi musim ini.

Pekan lalu, PSS Sleman kalah kontra Semen Padang pada matchday ketiga di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (26/8/2024) sore WIB. Pada pertandingan itu Tim Elang Jawa menyerah dengan skor tipis 0-1.

Tidak hanya susah menang, PSS Sleman juga selalu gagal mencetak gol dan sudah kemasukan empat kali. Mereka saat ini masih tertahan di papan bawah klasemen sementara Liga 1 dengan minus tiga poin.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer