Sukses


Wahai PSSI, Ada Pemuda Amerika Serikat yang Mau Dinaturalisasi dan Bela Timnas Indonesia Nih

Bola.com, Jakarta - Kalau PSSI masih butuh talenta berbakat, enggak ada salahnya kalau memberi kesempatan kepada pemain yang satu ini. Namanya Adrian Wibowo, tinggal di Amerika Serikat.

Meski namanya kental nuansa Indonesia, Adrian Wibowo sejatinya warga negara Amerika Serikat. Ia lahir di Negara Paman Sam itu setelah ayahnya yang asal Indonesia, Boogie Wibowo, menetap di sana.

Masih muda, 18 tahun, bocah berbakat ini tercatat sebagai wonderkid Los Angeles FC 2, tim cadangan Los Angeles FC yang bermain di MLS Next Pro.

Bakatnya bisa dibilang luar biasa, setidaknya untuk anak seusianya. Kelahiran 17 Januari 2006 bagian dari skuad Timnas Amerika U-17. Torehannya cukup gemilang, satu gol dalam tiga penampilan.

Mengapa PSSI harus memasukkan nama Adrian Wibowo ke dalam daftar program naturalisasi selanjutnya?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sempat di Timnas AS U-17

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by LAFC2 (@lafc_2)

Pertama, karena Adrian Wibowo sosok pesepak bola muda dengan talenta di atas rata-rata. Perannya sebagai penyerang sayap telah teruji dan terbukti yang mengantarkannya masuk skuad muda Timnas Amerika Serikat U-17, meski akhirnya kurang beruntung karena tak disertakan ke ajang Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Indonesia.

Kedua, Adrian Wibowo kental berdarah Indonesia, walau lahir dan beranjak remaja di Amerika Serikat. Seperti halnya pemain keturunan lainnya yang sudah lebih dulu merapat ke Timnas Indonesia, Adrian Wibowo jug layak mendapat kesempatan yang sama.

Alasan lainnya, Adrian Wibowo sebenarnya sudah pernah disebut-sebut bakal "diculik" PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia U-17. Namun, sampai detik ini, kabar tersebut hanya sekadar hembusan angin.

Nah, lewat kanal YouTube Yussa Nugraha belum lama ini, nama Adrian Wibowo kembali mencuat ke permukaan dan jadi pusat perhatian rakyat Indonesia, khususnya fans Skuad Garuda.

3 dari 3 halaman

Terbuka Lebar

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Adrian_wibowo (@adrian_wibowo._17)

Menurut Adrian Wibowo, ia siap memperkuat Timnas Indonesia jika kans itu memang masih ada. "Ya, tentu aku terbuka. Suatu kesempatan dan pastinya akan kupertimbangkan," kata Adrian Wibowo yang sepanjang musim 2023/2024 sukses mengemas delapan gol dan lima assist.

Pengalamannya selama memperkuat Timnas Amerika Serikat U-17 setidaknya menjadi modal krusial bagi Adrian Wibowo meyakinkan PSSI.

"Waktu di Timnas Amerika Serikat U-17 aku pernah bertanding melawan Portugal, Belgia, dan Italia. Itu sangat keren dan pengalaman yang sangat membanggakan," ujar pengagum Cristiano Ronaldo.

Sekarang berpulang kepada PSSI, apakah segera merespons keinginan Adrian Wibowo untuk bisa membela nama besar tanah lelulur ayahnya?

Tak ada salahnya jika Adrian Wibowo mendapat kesempatan, mengingat skil dan pengalamannya bisa membawa dampak positif bagi Timnas Indonesia.

Video Populer

Foto Populer