Sukses


Ambisi Bintang Arab Saudi, Ingin Jadikan Timnas Indonesia Korban ke-18, Apa Maksudnya?

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia akan meladeni raksasa Asia, Arab Saudi, pada laga perdana Grup C R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Arab Saudi yang langganan lolos ke Piala Dunia, jelas bukan lawan mudah. Arab Saudi memiliki ambisi untuk terus eksis di Piala Dunia. Pemain-pemain The Falcons juga memiliki ambisi masing-masing. 

Salem Aldawsari, sekali lagi berambisi mengantarkan negaranya untuk tampil di ajang besar. Jika dia tampil melawan Indonesia, Aldawsari berharap dapat mendekati rekor bersejarah bersama tim nasional.

Aldawsari telah memainkan 83 pertandingan internasional dan tinggal satu pertandingan lagi untuk menyamai jumlah Fouad Anwar, salah satu bintang besar dalam sejarah Arab Saudi sekaligus mantan bintang klub Al-Shabab.

Aldawsari perlu mencetak gol melawan Timnas Indonesia untuk menempati posisi keenam dalam daftar pemain yang mencetak gol terbanyak dengan lawan yang berbeda.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Korban ke-18

Selama karier internasionalnya, Aldawsari mencetak 22 gol untuk 17 tim berbeda.

Melawan Indonesia di babak pertama babak ketiga kualifikasi Asia untuk Piala Dunia 2026, ia akan memainkan pertandingan internasionalnya yang ke-84, berupaya menambah jumlah korbannya menjadi 18.

Gol internasionalnya sebelumnya terjadi saat melawan Australia, Uzbekistan, Argentina, UEA, Meksiko, Yaman, Yunani, Bolivia, Jamaika, Singapura, Tajikistan, Palestina, Venezuela, Vietnam, Korea Utara, Mali, dan Mesir.Pemain sayap berusia 33 tahun itu sebelumnya sudah dua kali menghadapi Indonesia, dan tidak mampu mencetak gol di masing-masing pertandingan.

3 dari 3 halaman

Ambisi Rekor

Jika dia berhasil kali ini, dia akan melampaui Ibrahim Suwaid dan Fahd Al-Muhallal yang sudah pensiun, yang, seperti dia, mencetak gol melawan 17 tim berbeda.

Sami Al Jaber berada di urutan teratas daftar ini, berkat golnya ke gawang 30 tim berbeda, dan striker legendaris, Majid Abdullah berada di belakangnya dengan satu korban lebih sedikit.

Obaid Al Dosari, Yasser Al Qahtani , dan Khaled Massad, dengan 25 tim untuk tim pertama, 23 tim untuk tim kedua, dan 20 tim untuk tim ketiga.

Setelah mereka, muncul Suwaid, Al-Muhallal, dan Salem Aldawsari, yang ingin memutuskan kemitraan ini dan lebih dekat dengan Khaled Massad .Yang paling dekat dengan Salem dari generasi Falcons saat ini adalah Fahd Al-Muwallad, striker dan pemain sayap, yang mencetak 13 gol.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer