Sukses


Awas Timnas Indonesia, Rekan Setim Neymar Ini Punya Ambisi Bukukan Rekor buat Arab Saudi

Bola.com, Jakarta - Arab Saudi akan menjamu Timnas Indonesia pada laga pembuka putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Gelandang serang Salem Al Dawsari memiliki tekad untuk membukukan rekor.

Setelah kalah pada babak 16 besar Piala Asia dan finis kedua di belakang bawah Yordania pada fase grup babak sebelumnya, Arab Saudi tentu ingin mengakhiri rentetan hasil buruk tersebut. Timnas Indonesia mesti waspada dengan kondisi dan motivasi lawan.

Di sisi lain, Timnas Indonesia dalam kondisi yang cukup prima. Pelatih Shin Tae-yong memanggil 26 pemain pilihannya, tanpa keberadaan Elkan Baggott yang dikabarkan mengalami cedera dan Jordi Amat yang masih dalam masa pemulihan.

Kabar bagusnya, Timnas Indonesia kedatangan Maarten Paes, penjaga gawang naturalisasi yang bisa dimainkan pada laga melawan Arab Saudi. Di depannya ada Rizky Ridho, Jay Idzes, hingga Sandy Walsh yang kemungkinan tampil sebagai starter.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Awas, Salem Al Dawsari Punya Motivasi Berlipat Ganda

Maarten Paes dkk. diprediksi akan digempur habis-habisan oleh Arab Saudi, terutama melalui kreasi serangan Salem Al Dawsari. Media lokal setempat, Arriyadiyah, mengklaim gelandang serang yang biasa beroperasi di posisi sayap kiri itu punya motivasi berlipat ganda.

Meski bukan striker murni, Al Dawsari ada di jajaran top skor Arab Saudi. Menariknya, melawan Timnas Indonesia, rekan setim Neymar itu terbilang apes.

Sepanjang kariernya di level timnas, Al Dawsari mampu mencetak 22 gol ke gawang 17 negara berbeda. Hanya saja, ia belum pernah melakukannya ke gawang Timnas Indonesia.

"Melawan Timnas Indonesia pada laga pertama babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, ia akan memainkan pertandingan internasionalnya yang ke-84, berupaya menambah jumlah korbannya menjadi 18," tulis Arriyadiyah.

Padahal, Al Dawsari tercatat sudah membobol gawang Argentina, Meksiko, Vietnam, hingga Mesir. "Pemain sayap berusia 33 tahun itu sebelumnya sudah dua kali menghadapi Indonesia, dan tidak mampu mencetak gol di masing-masing pertemuan."

 

3 dari 3 halaman

Rekor yang Dikejar

Lebih lanjut, Arriyadiyah melaporkan bahwa Al Dawsari berpeluang melewati rekor gol pemain Arab Saudi lainnya, yakni Ibrahim Suwaid dan Fahd Al-Muhallal, yang sama-sama telah membobol 17 negara berbeda.

Sementara itu, legenda Arab Saudi, Sami Al Jaber telah membobol 30 negara berbeda. disusul Majid Abdullah dengan 29 'korban'. Berikutnya ada Obaid Al Dosari, Yasser Al Qahtani, dan Khaled Massad.

Al Dawsari kemungkinan besar akan bermain sebagai starter. Roberto Mancini dilaporkan memberikan peran krusial di lini serang Arab Saudi pada laga melawan Timnas Indonesia.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer