Sukses


Breaking News! PSSI Kabarkan Maarten Paes Bisa Bermain dengan Timnas Indonesia Vs Arab Saudi Besok

Bola.com, Jeddah - PSSI mengabarkan bahwa Maarten Paes dapat bermain dengan Timnas Indonesia ketika melawan Timnas Arab Saudi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, menjelaskan bahwa Maarten Paes telah disahkan bisa membela Timnas Indonesia dalam Match Coordination Meeting (MCM) di Jeddah, Arab Saudi, pada Rabu (4/9/2024).

Timnas Indonesia akan menantang Arab Saudi dalam partai pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

"Hari ini sudah selesai kegiatan MCM untuk pertandingan Arab Saudi kontra Timnas Indonesia Indonesia. Pada saat MCM disampaikan dan disahkan bahwa Paes bisa dimainkan untuk laga tersebut," ujar Sumardji dinukil dari laman PSSI.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sebelumnya Telat Didaftarkan

Sebelumnya, Maarten Paes disebutkan tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia kontra Arab Saudi karena telat didaftarkan ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

AFC telah menutup pendaftaran pemain untuk matchday pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 5 Agustus 2024.

Sementara, perpindahan federasi kiper asal FC Dallas di Major League Soccer (MLS) itu baru selesai pada 17 Agustus 2024.

3 dari 3 halaman

Diusahakan Erick Thohir

Namun, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tetap memanggil dan membawa Maarten Paes ke Arab Saudi. Penjaga gawang berusia 26 tahun itu juga telah berlatih.

Sumardji mengucapkan terima kasih kepada Ketua PSSI, Erick Thohir, yang disebutnya telah berupaya untuk memperjuangkan Maarten Paes dapat berlaga bersama Timnas Indonesia ketika berhadapan dengan Arab Saudi.

"Terima kasih sebesar-besarnya untuk Pak Erick Thohir atas usaha yang sudah dilakukan untuk bisa membuat Maarten Paes bisa dimainkan secepatnya," imbuh Sumardji.

Video Populer

Foto Populer