Sukses


Respons Maarten Paes Jelang Debut bersama Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi, Senyum dan Acungkan Jempol: Sampai Jumpa Besok!

Bola.com, Jeddah - Maarten Paes berpeluang menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia ketika melawan Timnas Arab Saudi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan menantang Arab Saudi dalam partai pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Maarten Paes memberikan senyuman dan mengacungkan jempol menjelang penampilan perdananya untuk Timnas Indonesia. "Sampai jumpa besok Garuda fans," ucapnya dalam akun Instagram @timnasindonesia, Rabu (4/9/2024).

Sebelumnya, Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, menjelaskan bahwa Maarten Paes telah disahkan untuk membela Timnas Indonesia dalam Match Coordination Meeting (MCM) di Jeddah, Arab Saudi, pada Rabu (4/9/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sempat Tidak Bisa

"Hari ini sudah selesai kegiatan MCM untuk pertandingan Arab Saudi kontra Timnas Indonesia Indonesia. Pada saat MCM disampaikan dan disahkan bahwa Paes bisa dimainkan untuk laga tersebut," ujar Sumardji dinukil dari laman PSSI.

Padahal, Maarten Paes sempat disebutkan tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia kontra Arab Saudi karena telat didaftarkan ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

AFC telah menutup pendaftaran pemain untuk matchday pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 5 Agustus 2024.

3 dari 3 halaman

Kiprah Maarten Paes

Sementara, perpindahan federasi kiper asal FC Dallas di Major League Soccer (MLS) itu baru selesai pada 17 Agustus 2024.

Namun, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tetap memanggil dan membawa Maarten Paes ke Arab Saudi. Penjaga gawang berusia 26 tahun itu juga telah mengikuti latihan.

Bersama FC Dallas di berbagai kejuaraan musim ini, Maarten Paes mencatatkan 32 penampilan. Dari jumlah itu, penjaga gawang kelahiran Nijmegen, Belanda, ini kebobolan 52 kali dan cleansheet enam kali.

Video Populer

Foto Populer