Sukses


Ogah Ketar-Ketir! Jelang Hadapi Arab Saudi, Jay Idzes Berkomitmen Perkenalkan Indonesia kepada Dunia Lewat Sepak Bola

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, menegaskan bahwa perbedaan kualitas sepak bola dengan Arab Saudi pada akhirnya akan menuntun semua orang pada istilah 'bola adalah bundar', yang berarti bahwa kekuatan di atas kertas tak mesti menentukan hasil akhir.

Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sport City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Pada fase ini, dua tim teratas di Grup C akan otomatis lolos ke Piala Dunia 2026. Adapun di grup tersebut, selain Timnas Indonesia dan Arab Saudi, ada Australia, Bahrain, China, dan Jepang.

Setelah menghadapi Arab Saudi, Timnas Indonesia akan menjamu Australia pada Selasa (10/9/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo, Jakarta.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tempatkan Indonesia di Peta Dunia

Meski sadar kekuatan Arab Saudi tidaklah sembarangan, Jay Idzes bertekad menunjukkan pada dunia potensi besar Timnas Indonesia. Bermain nothing to lose akan jadi keuntungan tersendiri, dan bek Venezia itu menegaskan bahwa sepak bola tidak bisa dihitung di atas kertas.

"Tentu saja kami tahu Arab Saudi adalah tim yang sangat bagus, berkualitas, dan berisikan pemain dengan banyak pengalaman. Kami tahu para pemainnya bermain di klub yang bagus, tetapi pada akhirnya, sepak bola adalah sepak bola," kata Jay Idzes.

"Arab Saudi bermain melawan Argentina beberapa tahun lalu, kita semua tahu bagaimana hasilnya, itulah sepak bola, dan apapun bisa terjadi dalam sepak bola."

"Berada di grup berisikan tim-tim yang bagus adalah kesempatan buat kami melakukan sesuatu, menempatkan Indonesia di peta, kami nothing to lose. Tentu saja kami punya target, dan semuanya saya rasa pastinya memiliki traget yang sama. Kembali lagi, semua hal bisa terjadi dalam sepak bola, dan kami akan mengerahkan semuanya yang terbaik," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Bekal Main di Serie A

Jay Idzes diberkahi dengan pengalaman berkompetisi di liga elite, Serie A, dan itu jadi modal bagus buat bek andalan Venezia itu bagi Timnas Indonesia. Ia siap mengerahkan pengalaman bertandingnya di Liga Italia saat berjumpa Arab Saudi dan lawan lainnya.

"Pertama-tama, senang rasanya melihat banyak pemain Asia bermain di Serie A, dan akan ada lebih banyak lagi yang bermain di sana."

"Tentu saja pengalaman bermain di level tinggi akan coba saya aplikasikan pada laga nanti. Saya bilang ke teman-teman baik saya untuk memberikan dukungan," katanya lagi.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer