Sukses


Doa Tulus Paulo Gali Freitas untuk Timnas Indonesia: Bukan karena Saya Main di Liga 1, tapi Memang Makin Ngeri

Bola.com, Jeddah - Penyerang Timnas Timor Leste Gali Freitas, mendoakan Timnas Indonesia menang menghadapi Arab Saudi. Baginya, Indonesia sekarang menjadi representasi negara Asia Tenggara di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada Jumat dinihari (6/9/2024), Timnas Indonesia akan memulai petualangan di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi tuan rumah Arab Saudi.

"Saya sangat berharap Timnas Indonesia bisa menang lawan Arab Saudi. Saya juga sangat berharap Timnas Indonesia bisa masuk Piala Dunia," beber penyerang PSIS Semarang tersebut.

Pertandingan kali ini bisa dikatakan cukup penting karena menjadi awal perjalanan Timnas Indonesia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bukan karena Main di Liga 1

Jika menang, Timnas Indonesia bisa saja merangsek ke peringkat 129 FIFA, Namun tergantung juga dengan hasil pertandingan negara lain.

Doa dan harapan untuk Timnas Indonesia bukan hanya dilontarkan oleh suporter serta pecinta sepak bola Tanah Air, tetapi juga pemain dari negara tetangga.

Skuad asuhan Shin Tae-yong menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. 

"Bukan karena saya bermain di Liga 1, tapi saya akan tetap mendukung Langkah Timnas Indonesia," tambahnya.

3 dari 5 halaman

Makin Mengerikan

Baginya, perkembangan Timnas Indonesia dari tahun ke tahun sejak ditangani Shin Tae-yong cukup pesat.

Bahkan bisa melewati Thailand atau Vietnam. Menurut Gali Freitas, kunci kesuksesan Timnas Indonesia saat ini karena kekompakan tim yang sangat terjaga.

"Mereka bermain sangat kompak," ucapnya singkat.

4 dari 5 halaman

Peran Shin Tae-yong

Faktor lainnya tentu saja adalah peran besar Shin Tae-yong. Ia mengatakan, Shin Tae-yong mampu menjadi Juru taktik TImnas Indonesia dengan sangat baik ditengah banyak ya pemain naturalisasi yang dimiliki Indonesia saat ini.

"Dari sudut pandang saya sebagai pemain, faktor Coach Shin Tae-yong sangat berpengaruh untuk Timnas Indonesia. Ada pemain naturalisasi dan pemain lokal dari Liga 1, mereka sangat bersemangat. Saya yakin, sepak bola Indonesia akan berkembang lebih bagus lagi kedepannya," tutupnya.

5 dari 5 halaman

Jadwal Siaran Langsung

  • Matchday 1 Grup C Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia
  • Jumat, 6 September 2024
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia
  • Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah
  • Kick-off: 01.00 WIB
  • Live: RCTI
  • Live Streaming: Vision+ 

Video Populer

Foto Populer