Sukses


Target Pribadi Shin Tae-yong hingga Kontraknya Habis: Bawa Timnas Indonesia ke Level Tertinggi Asia

Bola.com, Jeddah - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sangat mengapresasi pihah-pihak yang mengikuti perkembangan Tim Merah Putih di ajang internasional. Dia juga mengungkap target pribadinya bersama Timnas Indonesia. 

Timnas Indonesia bersiap melakoni babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ini menjadi pengalaman bersejarah bagi Skuad Garuda. 

Perjuangan Timnas Indonesia tidak mudah. Tim besutan Shin Tae-yong tergabung di grup neraka bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China. Banyak yang menyebut kans Tim Merah Putih menembus putaran final Piala Dunia 2024 cukup berat. 

Shin Tae-yong mengakui tidak menargetkan posisi pertama atau kedua di grup ini. Namun, Timnas Indonesia tidak akan pernah menyerah. 

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan target realistis Timnas Indonesia adalah peringkat ketiga atau keempat, kemudian bermain pada babak berikutnya. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Target Pribadi Shin Tae-yong

Shin Tae-yong menyadari benar kekuatan Indonesia saat ini. Meskipun sudah berkembang, namun masih sulit bersaing dengan tim-tim langganan Piala Dunia seperti Arab Saudi dan Jepang, maupun Australia. 

Namun, dia menegaskan Timnas Indonesia sudah berkembang. Ia juga punya target pribadi yang ambisius. 

"Saya sangat berterima kasih atas komentar anda juga apresiasi kalian yang telah mengikuti perkembangan Timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong pada sesi konferensi pers menjelang laga kontra Arab Saudi, Rabu (4/9/2024). 

"Memang kami berkembang dan terus meningkatkan kemampuan kami, saya tidak bisa bilang sudah di mana level kami berada sekarang, sampai kami bisa meraih apapun atau sejauh mana kami bisa berada di grup ini."

"Target pribadi saya adalah sampai dengan masa habis kontrak nanti, saya ingin membawa ini ke level tertinggi AFC, meskipun itu tak bisa menjadi tim pertama atau kedua terbaik di AFC," imbuhnya. 

 

3 dari 4 halaman

Dapat Tambahan Amunisi

Sementara itu, PSSI mengabarkan bahwa Maarten Paes dapat bermain dengan Timnas Indonesia ketika melawan Timnas Arab Saudi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, menjelaskan bahwa Maarten Paes telah disahkan bisa membela Timnas Indonesia dalam Match Coordination Meeting (MCM) di Jeddah, Arab Saudi, pada Rabu (4/9/2024).

Timnas Indonesia akan menantang Arab Saudi dalam partai pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

"Hari ini sudah selesai kegiatan MCM untuk pertandingan Arab Saudi kontra Timnas Indonesia Indonesia. Pada saat MCM disampaikan dan disahkan bahwa Paes bisa dimainkan untuk laga tersebut," ujar Sumardji dinukil dari laman PSSI.   

4 dari 4 halaman

Jadwal Arab Saudi Vs Timnas Indonesia

  • Jumat (6/9/2024)
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia 
  • Pukul 01.00 WIB
  • Live: RCTI 
  • Live Streaming: Vision+
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer