Sukses


Kabar Terkini 2 Tetangga : Timnas Malaysia Disiram Rp 52 Miliar, Timnas Indonesia Berjibaku di Arab Saudi

Bola.com, Jakarta - Kiprah Timnas Indonesia tak pernah lekang dikaitkan dengan apa yang terjadi dengan negara tetangga, Malaysia. Yup, kali ini, dalam sehari, keduanya menjadi buah bibir di kalangan pecinta sepak bola Tanah Air.

Tentu saja, dua negeri Jiran ini memiliki kabar masing-masing yang membuat ramai dunia maya. Persiapan Timnas Indonesia jelang berhadapan dengan Arab Saudi, menjadikan pasukan Shin Tae-yong mendapat porsi perhatian yang luar biasa.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan menggapai mimpi lolos ke piala dunia. Yup, saat ini Tim Merah Putih sudah berada di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kans Melaju

Artinya, jika Timnas Indonesia menjadi juara atau runner-up grup, tiket ke perhelatan di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko, sudah ada dalam genggaman. Inilah yang membuat publik Tanah Air begitu antusias memberikan doa dan dorongan semangat agar sukses di markas Arab Saudi.

Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Skuad Shin Tae-yong berada dalam kondisi siap tempur, dan berkekuatan penuh, termasuk penjaga gawang Maarten Paes.

"Tim ini sudah menggapai hasil sangat bagus, dan sekarang sudah di putaran ketiga. Ini sangat fantastik, dan menjadi sejarah dalam sepak bola Indonesia. Ini momen yang bagus bagi kami. Saya dan pasukan ingin menikmati momen ini," kata Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia, dalam sesi konferensi pers, hari ini.

 

3 dari 3 halaman

Ingin Jadi Raja

Jika Timnas Indonesia tenar karena berjuang menuju Piala Dunia 2026, lain halnya dengan Timnas Malaysia. New Straits Times mengabarkan, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), termasuk Timnas Malaysia, mendapatkan dana segar dari pemerintah Malaysia.

Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Anwar Ibrahim, mengucurkan uang sebesar 15 juta ringgit atau setara dengan Rp 53,3 miliar kepada FAM untuk pembangunan Timnas Malaysia. Rinciannya, 10 juta ringgit berasal dari pemerintah dan 5 juta ringgit dari swasta.

"FAM tentu sangat menghargai dedikasi dan komitmen dari Datuk Seri Anwar dalam memberikan alokasi ini," ujar Presiden FAM, Datuk Hamidin Amin. Kini, publik menunggu, sanggupkah Malaysia menandingi kiprah Timnas Indonesia di kancah Asia?.

Video Populer

Foto Populer