Sukses


Tiket Arab Saudi Vs Timnas Indonesia Sold Out, Suporter Garuda Serbu Jatah Tiket Fans Tuan Rumah

Bola.com, Jakarta Tiket pertandingan Timnas Arab Saudi versus Timnas Indonesia pada Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 sold out!

Berdasarkan pantauan Bola.com di situs Weebok, jatah untuk suporter Timnas Indonesia sudah habis. Maklum, jumlah WNI di Arab Saudi mencapai 1,5 juta orang.

Saat membeli tiket, penonton harus meng-klik tim mana yang didukung. Jika memilih Indonesia, maka akan diarahkan ke zona suporter tamu dan sangat sedikit. Makanya, suporter Indonesia membeli tiket di zona suporter The Falcons, julukan Timnas Arab Saudi.

Padahal, banyak juga WNI yang berada di Timur Tengah ingin mendukung skuad Garuda.

Di antaranya GCC Garuda Indonesia. GCC merupakan kepanjangan dari Gulf Cooperation Council atau perkumpulan suporter Timnas Indonesia di Timur Tengah yaitu dari Qatar, UEA, Arab Saudi, Bahrain, sampai Kuwait.

Dadan Juarsa selaku Kordinator Garuda Qatar menceritakan puluhan WNI dari negara tuan rumah Piala Dunia 2022 bakal terbang langsung ke Arab Saudi mendukung aksi anak asuh Shin Tae-yong. 

"Puluhan WNI di Qatar akan datang langsung ke Arab Saudi untuk mendukung aksi Timnas Indonesia. Tadinya mau konvoi lewat darat, tapi ke Jeddah terlalu jauh, harus menempuh perjalanan 15 jam," kata Dadan Juarsa kepada Bola.com.

"Penjualan tiket untuk blok suporter Timnas Indonesia sudah sold out tapi kami beli di zona suporter Arab Saudi," kata Dadan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Maarten Paes Peluanag Debut

Timnas Indonesia bisa diperkuat Maarten Paes ketika berhadapan dengan Arab Saudi pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, menjelaskan bahwa Maarten Paes telah disahkan bisa membela Timnas Indonesia dalam Match Coordination Meeting (MCM) di Jeddah, Arab Saudi, pada Rabu (4/9/2024).

Timnas Indonesia akan menantang Arab Saudi dalam partai pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

"Hari ini sudah selesai kegiatan MCM untuk pertandingan Arab Saudi kontra Timnas Indonesia. Pada saat MCM disampaikan dan disahkan bahwa Paes bisa dimainkan untuk laga tersebut," ujar Sumardji dinukil dari laman PSSI.

3 dari 4 halaman

Dukungan Maksimal

Timnas Indonesia tidak perlu merasa khawatir dengan minimnya dukungan yang akan didapatkan saat bertandang ke Jeddah nanti.

Sebab, jumlah masyarakat Indonesia di Arab Saudi dan sekitarnya bisa dikatakan sangat banyak. Mereka tentu siap menghabiskan tiket yang memang disediakan khusus untuk suporter Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia bisa bertandang ke Jeddah dengan nyaman. Sebab, skuad asuhan Shin Tae-yong tanpa beban.

Timnas Arab Saudi memiliki misi wajib menang dalam pertandingan ini. Apalagi mereka memiliki skuad yang jauh lebih mentereng dan sosok Roberto Mancini di posisi pelatih kepala.

4 dari 4 halaman

Jadwal Siaran Langsung

  • Matchday 1 Grup C Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia
  • Jumat, 6 September 2024
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia
  • Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah
  • Kick-off: 01.00 WIB
  • Live: RCTI
  • Live Streaming: Vision+ 
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer