Sukses


Maarten Paes Bisa Bela Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi di Kualifikasi Piala 2026, Kiper Asal Kediri: Peh! Ini Yang Kita Tunggu!

Bola.com, Jakarta Maarten Paes dipastikan bisa membela Timnas Indonesia melawan Arab Saudi pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Abdullah Sport City, Jeddah, Jumat (6/9/2024).

Kabar gembira ini tentu sangat dinantikan pencinta Timnas Garuda, setelah AFC menyetujui proposal yang diajukan PSSI agar kiper yang memiliki darah keturunan dari Kediri, Jatim ini, bisa melakukan debutnya.

"Peh! Ini yang kita tunggu-tunggu. Kehadiran Paes akan membantu kinerja lini belakang secara utuh. Khususnya bek-bek makin percaya diri menghadapi Arab Saudi. Saya pribadi sangat penasaran ingin melihat aksi dia," kata Wahyudi, mantan kiper Persik, dengan dialek khas Kediri seperti diucapkan Maarten Paes beberapa waktu lalu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bangkitkan Mental

Meski partai ini jadi debut Maarten Paes, Wahyudi yakin akan membangkitkan mental semua penggawa Timnas Indonesia.

"Kiper kelas dunia saya kira tidak sulit beradaptasi dengan pemain belakang. Asal mereka selalu berkomunikasi dengan baik. Postur Paes yang tinggi tentu bisa menandingi pemain Arab Saudi yang juga tinggi-tinggi," ujarnya.

Yanuar Hermansyah, mantan kiper Arema, juga yakin Maarten Paes tak butuh waktu lama beradaptasi dengan rekan setimnya.

"Menurut saya sebagai pemain profesional Paes akan cepat adaptasi dengan pemain lainnya. Dengan pengalamannya main di Eropa dan Liga AS, Paes sangat paham bagaimana mengorganisir permainan saat Timnas Indonesia nanti menang atau kalah dalam penguasaan bola," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Yakin

Wahyudi dan Yanuar Hermansyah mengaku belum pernah menyaksikan kualitas Maarten Paes. Tapi sebagai kiper pengalaman, penjaga gawang FC Dallas di MLS AS ini tak hanya berperan sebagai kiper.

"Saya sih berharap Paes tidak sekadar berperan menjadi penjaga gawang yang menyelamatkan bola atau menguasai area kotak penalti. Tapi dia benar-benar membantu saat momen menyerang dan bertahan secara sempurna," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Siaran Langsung

  • Matchday 1 Grup C Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia
  • Jumat, 6 September 2024
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia
  • Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah
  • Kick-off: 01.00 WIB
  • Live: RCTI
  • Live Streaming: Vision+ 
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer