Sukses


Diwarnai Tandukan Pemain Filipina, Malaysia Lolos ke Final Pesta Bola Merdeka

Bola.com, Jakarta Timnas Malaysia menang 2-1 atas Filipina pada ajang Pesta Bola Merdeka 2024 di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Rabu (4/9/2024) malam.

Harimau Malaya kebobolan lebih dulu pada menit ke-27 lewat aksi Jefferson Tabinas. Pada pengujung babak pertama, Malaysia menyamakan skor lewat Syamer Kutty Abba.

Babak kedua berjalan alot, Malaysia akhirnya unggul pada menit ke-73 lewat sepakan penalti Safawi Rasid.

 

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Komite Kompetisi FAM, Firdaus Mohamed. Menurutnya, tidak ada alasan bagi Timnas Malaysia untuk tidak menjadi juara.

“Seperti tahun lalu, kami juga mengincar menjadi juara, jadi tidak ada alasan bagi kami untuk tidak dinobatkan sebagai juara pada edisi kali ini," ujarnya dikutip dari Stadium Astro.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pemain Malaysia Ditanduk

Dalam pertandingan itu, bek Filipina, Paul Tabinas, menanduk Arif Aiman dan membuat sedikut keributan setelah Malaysia mencetak gol kedua.

Berkat kemenangan ini, Malaysia lolos ke final dan akan bertemu Lebanon.

Timnas Malaysia pun memiliki target tinggi di Pestabola Merdeka 2024. Skuad Harimau Malaya ditargetkan untuk menjadi juara.

3 dari 3 halaman

Dapat Dana

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), termasuk Timnas Malaysia mendapatkan dana segar dari Pemerintah Malaysia.

Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Anwar Ibrahim, mengucurkan uang sebesar 15 juta ringgit atau setara dengan Rp53,3 miliar kepada FAM untuk pembangunan Timnas Malaysia.

Datuk Seri Anwar Ibrahim merincikan bahwa 10 juta ringgit (Rp35,5 miliar) berasal dari pemerintah dan 5 juta ringgit dari swasta (Rp17,7 miliar).

"FAM tentu sangat menghargai dedikasi dan komitmen dari Datuk Seri Anwar dalam memberikan alokasi ini," ujar Presiden FAM, Datuk Hamidin Amin, dinukil dari laman New Straits Times.

Video Populer

Foto Populer