Sukses


Merindiiing! Demam Timnas Indonesia Melanda Timur Tengah: WNI Gelar Nobar di Bahrain, Kuwait, dan Qatar

Bola.com, Doha - Demam Timnas Indonesia melanda WNI yang bermukim di Timur Tengah. Skuad Garuda akan melawna Arab Saudi pada R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Jeddah, Jumat (6/9/204) dini hari WIB.

Puluhan WNI di luar Arab Saudi juga ikut awaydays ke Jeddah. 

Menurut koordinator Garuda Qatar, Dadan Juarsa untuk WNI di Qatar yang tidak hadir langsung ke Arab Saudi tidak perlu khawatir. Di Doha sendiri akan diadakan nonton bareng alias nobar.

"Nanti kita ada event nobar laga Timnas Indonesia versus Arab Saudi juga di Doha. Dihadiri langsung Pak Dubes," kata Dadan kepada Bola.com.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Nobar di Qatar dan Bahrain

Menurut Dadan, ada 250 WNI yang bakal hadir di nobar Timnas Indonesia di Doha. "Kami maksimal 250, sekarang yang waiting list sudah banyak juga," ungkap Dadan.

Informasi yang didapat Bola.com, nobar juga akan dilakukan di Wisma Duta Besar Bahrain untuk WNI yang tidak hadir ke Arab Saudi.

"Saya pribadi tidak hadir langsung ke Arab Saudi. Namun WNI di Bahrain akan nobar pertandingan di Wisma Duta Besar Bahrain," jelas Body Pernandes yang akrab disapa Bondes, WNI yang menetap di Bahrain.

"Sekitar 150-an WNI di Bahrain bakal datang saat Nobar. Karena acaranya di Wisma Duta Besar, kapasitas terbatas," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Tiket Sold Out

Tiket pertandingan Timnas Arab Saudi versus Timnas Indonesia pada Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 sold out

Berdasarkan pantauan Bola.com di situs Weebok, jatah untuk suporter Timnas Indonesia sudah habis. Maklum, jumlah WNI di Arab Saudi mencapai 1,5 juta orang.

Saat membeli tiket, penonton harus meng-klik tim mana yang didukung. Jika memilih Indonesia, maka akan diarahkan ke zona suporter tamu dan sangat sedikit. Makanya, suporter Indonesia membeli tiket di zona suporter The Falcons, julukan Timnas Arab Saudi.

Padahal, banyak juga WNI yang berada di Timur Tengah ingin mendukung skuad Garuda.

4 dari 4 halaman

Jadwal Siaran Langsung

  • Matchday 1 Grup C Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia
  • Jumat, 6 September 2024
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia
  • Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah
  • Kick-off: 01.00 WIB
  • Live: RCTI
  • Live Streaming: Vision+ 
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer