Sukses


Roberto Mancini Tentang Timnas Indonesia: Ngintip Waktu Pra Olimpiade, 4 Pemain Sudah Ditandain

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini, ternyata sudah memantau Timnas Indonesia sejak berlaga di Piala Asia U-23 2024.

Mancini mengungkapkan dalam konferensi pers menjelang duel timnya melawan skuad Garuda pada ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunai 2026 di Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

"Indonesia adalah salah satu tim yang maju, kami melihat tim Olimpiade sebelumnya bermain sepak bola yang indah, kami menghormati Indonesia dan kami memiliki keyakinan dan keinginan untuk menang," kata Mancini. 

"Saya memiliki kenangan dengan Indonesia, saya ingat ketika saya bermain untuk Sampdoria 28 tahun yang lalu dan kami bermain di Indonesia, juga presiden Inter Milan berkebangsaan Indonesia," lanjutnya.

"Pertandingan besok memang berat dan kami sudah tahu betul Timnas Indonesia. Pertandingan pertama memang selalu berat dan kami ingin mengawali kualifikasi dengan baik."

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

4 Pemain Sudah Ditandain

Tenaga Ahli Menpora Bidang Potensi Pemuda dan Diaspora, Hamdan Hamedan, menceritakan pertemuannya dengan pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini sekaligus asistennya, Fausto Salsano, di Piala Asia U-23 2024.

Ketiganya menonton perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 antara Timnas Irak U-23 kontra Timnas Indonesia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada 2 Mei 2024.

Dalam perbincangan itu, Hamdan bertanya terkait pemain Timnas Indonesia U-23 yang menonjol. Roberto Mancini dan Fausto Salsano menjawab empat nama, termasuk Marselino Ferdinan.

"Nomor tujuh, sepuluh, enam, dan 23. Boleh kamu bantu saya menulis nama mereka?" tulis Hamdan menirukan ucapan Roberto Mancini dan Fausto Salsano.

Nomor tujuh adalah Marselino Ferdinan, sepuluh Justin Hubner, enam Ivar Jenner, dan 23 Nathan Tjoe-A-On. "Saya pun membantu menuliskan nama-nama pemain tersebut ke catatan Mr. Fausto Salsano," ungkap Hamdan.

3 dari 4 halaman

Tenaga Baru: Maarten Paes

Timnas Indonesia bisa diperkuat Maarten Paes ketika berhadapan dengan Arab Saudi pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, menjelaskan bahwa Maarten Paes telah disahkan bisa membela Timnas Indonesia dalam Match Coordination Meeting (MCM) di Jeddah, Arab Saudi, pada Rabu (4/9/2024).

Timnas Indonesia akan menantang Arab Saudi dalam partai pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

"Hari ini sudah selesai kegiatan MCM untuk pertandingan Arab Saudi kontra Timnas Indonesia. Pada saat MCM disampaikan dan disahkan bahwa Paes bisa dimainkan untuk laga tersebut," ujar Sumardji dinukil dari laman PSSI.

4 dari 4 halaman

Jadwal Siaran Langsung

  • Matchday 1 Grup C Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia
  • Jumat, 6 September 2024
  • Arab Saudi Vs Timnas Indonesia
  • Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah
  • Kick-off: 01.00 WIB
  • Live: RCTI
  • Live Streaming: Vision+ 
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer