Sukses


Benarkah Jay Idzes Jadi Kapten Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi? Asisten Shin Tae-yong Merespons

Bola.com, Jeddah - Beredar narasi di media sosial yang menyebutkan bahwa Jay Idzes akan menjadi kapten Timnas Indonesia untuk melawan Timnas Arab Saudi dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan menantang tuan rumah Arab Saudi dalam partai pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Bersama pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Jay Idzes mengikuti konferensi pers untuk berhadapan dengan Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium pada Rabu (4/9/2024) sore WIB.

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto  tidak membantah namun juga tak membenarkan perihal kabar Jay Idzes yang bakal memimpin Timnas Indonesia kontra Arab Saudi. "Kita lihat nanti ya," ujarnya kepada Bola.com.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Asnawi Mangkualam Kapten Utama Timnas Indonesia

Shin Tae-yong terbilang jarang merotasi ban kapten Timnas Indonesia yang dalam tiga tahun terakhir melingkar di lengan Asnawi Mangkualam. Wakilnya biasanya Jordi Amat dan Rizky Ridho.

Sementara itu, Jay Idzes mengungkapkan kesiapannya untuk menghadapi Arab Saudi. Bek Venezia di Serie A 2024/2025 itu memandang tinggi tuan rumah, tapi Timnas Indonesia akan tetuap berusaha.

"Jadi pada akhirnya ini adalah sepak bola dan apa pun bisa terjadi. Seperti yang saya katakan sebelumnya, ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk berada di grup dengan tim-tim yang bagus seperti ini," imbuh Jay Idzes.

3 dari 3 halaman

Ungkapan Jay Idzes

"Sehingga kami benar-benar bisa melakukan sesuatu dan menempatkan Indonesia di peta dunia. Tentu saja, kami punya tujuan, dan ya semua orang berjuang untuk tujuan yang sama," tutur pemain kelahiran Mierlo, Belanda, pada 2 Juni 2000 itu.

"Jadi seperti yang saya katakan sebelumnya, ini adalah sepak bola dan apa pun bisa terjadi. Kami akan memberikan segalanya," ungkap Jay Idzes.

Jay Idzes akan menjadi harapan di lini belakang Timnas Indonesia mengingat Justin Hubner sedang menjalani akumulasi kartu kuning dan Jordi Amat tidak bisa dipanggil lantaran cedera.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer